Plt Walikota : Bekasi Rumah Kebangsaan, Rumah Nusantara.

SIMAK BERITA NEWS  .  COM ,--

Jumat 09 September 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--_

Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) sebagai Apresiasi Budaya Nusantara dan Momentum Kebangkitan Ekonomi Nasional untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat._Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar secara besar besaran mengenai berbagai kreasi dari seni budaya dari berbagai nusantara yakni Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) pada esok hari Sabtu, (10/09)mulai pukul 06.00 WIB.

PNBK ini dimulai dengan dibentangkan kirab merah putih dari area Jalan Ahmad Yani menuju ke pintu gerbang Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, terdapat rangkaian dari barakuda dan para anggota Paskibraka Kota Bekasi yang akan membawa sang merah putih sepanjang 100 Meter dengan lebar 6 Meter.“Gelaran PNBK ini sebagai Upaya Mengapresiasi Budaya Nusantara di Kota Bekasi.

 Karena Bekasi Rumah Kebangsaan, Rumah Nusantara.

Selain itu ini adalah momentum kebangkitan ekonomi nasional pasca Pandemi untuk bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.”, ungkap Plt. Wali Kota Tri Adhianto Kegiatan ini termasuk _calender of event_ Kota Bekasi sekaligus dalam rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang akan dimeriahkan seperti berbagai pertunjukan kesenian, kebudayaan yakni tari nusantara, reog, hingga adanya senam massal.

Dalam acara tersebut juga akan dipentaskan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SiCita), Seni Tari dari Sabang sampai Merauke seperti : Tari Ronggeng Masaal Beken, Tari Kecak, Tari Tor Tor, Tari Anyam, Tari Nusantara, Tari Saman dan juga musik Tradisional dari Angklung hingga Ukulele.

Nantinya para peserta akan diliibatkan dari 10.000 peserta berasal dari SD, SMP, dan komunitas sanggar kesenian yang tergabung di Kota Bekasi.Rencananya, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil akan hadir untuk melihat secara langsung pentas budaya yang berada di Kota Bekasi pada esok hari, dan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat di Kota Bekasi agar turut melihat keberagaman nusantara yang akan digelar pada esok hari.



(Ndoet)(GEOFFREY . M )



Adv / Humas Kota Bekasi ,--

Posting Komentar

0 Komentar