Di Bekasi Timur Plt Ketua TP PKK Kunjungi Anak-anak Paud dan Sosialisasi Perlindungan Anak

SIMAK BERITA NEWS . COM 

Kamis 01 September 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto kembali kunjungi Posyandu dan PAUD Danita, RW 13 Komplek BJI, Bekasi Jaya, Bekasi Timur. 

Dalam kunjungannya Wiwiek Hargono menyapa anak-anak yang sedari pagi telah menunggu kedatangannya.

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto disambut hangat dan suka cita oleh anak-anak PAUD dan para guru. Dalam kunjungannya Wiwiek juga meninjau Posyandu Danita dalam rangka monitoring pelaksanaan BIAN 2022.

Wiwiek mengatakan Peran Posyandu  di tengah masyarakat sangatlah besar,  meski identik dengan bayi dan balita pada kegiatan posyandu, manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil ibu menyusui dan pasangan usia subur. keberadaan posyandu juga memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu, bayi dan saat kehamilan persalinan. 

Dalam upaya tersebut Pemerintah Kota Bekasi berupaya untuk meningkatkan peran posyandu dalam pencegahan stunting, memberikan edukasi ke masyarakat untuk mempersiapkan generasi sehat dan unggul guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Wiwiek Wiwiek juga berkesempatan bermain dan bernyanyi dengan anak-anak, anak-anak terlihat antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan Beliau. Anak anak diberikan semangat untuk menggapai cita-cita. 

Beliau juga bercengkrama dengan anak-anak yang menyenangkan, karena mereka masih polos dan ceria.Plt Ketua TP PKK juga menyerahkan bantuan susu dan membagikan coklat kepada anak-anak PAUD.Selanjutnya Wiwiek Hargono didampingi Camat Bekasi Timur Fitri Widyati menghadiri acara Sosialisasi Perlindungan Terhadap Anak yang diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, bertempat di Aula Kantor Camat Bekasi Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bunda Nyimas Sakuntala Dewan Penasihat KPAD, Sarkeh Dewan Penasihat KPAD, Haris Setiawan Ketua KPAD, Rusham Wakil Ketua KPAD, Hadyan Rahmat Komisioner KPAD, Selma Mariki Komisioner KPAD, Muhammad Reza Pokja Bidang Hukum dan Advokasi KPAD, lurah se kecamatan Bekasi Timur beserta tokoh masyarakat dan para guru.Dalam sambutannya Wiwiek mengatakan Pemerintah Kota Bekasi bersama Komisi Perlindungan Anak Daerah terus gencar dalam memerangi kekerasan pada anak, Upaya sosialisasi hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Berkolaborasi untuk memberikan perlindungan maksimal kepada anak-anak Kota Bekasi, memperhatikan betul berbagai aspek penting yang dibutuhkan untuk menciptakan generasi yang gemilang.“Sebelum menghadiri acara ini, Saya berkesempatan hadir di PAUD dan Posyandu, mempersiapkan generasi penerus dari aspek kesehatan dan aspek pendidikannya, selaras dengan KPAD, tentunya TP PKK juga mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan agar anak-anak kita menjadi anak-anak yang gemilang dimasa mendatang. 

Ini dapat kita lakukan bersama dengan menciptakan iklim yang baik dari lingkungan terkecil yakni dalam keluarga kita, ketahanan keluarga menjadi penting dan utama memberikan rasa nyaman serta kasih sayang didalam keluarga,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto Diharapkan dengan sosialisasi dapat tersampaikan kepada masyarakat luas, sehingga dapat menghindarkan segala bentuk gangguan ancaman kekerasan yang menimpa anak. Dengan demikian, hak anak bebas dari ancaman, hak anak untuk tumbuh dan berkembang sesuai bakat dan kemampuannya, dapat terpenuhi sehingga Kota Bekasi menjadi Kota layak bagi anak-anak.

Wiwiek juga mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan jika dilingkungan sekitar terjadi tindak kekerasan pada anak.

Acara sosialisasi diikuti oleh tokoh masyarakat, para guru dan pelajar. Dikesempatan tersebut KPAD juga mensosialisasikan nomor Hotline KPAD 085161112693. 


(EZ)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Posting Komentar

0 Komentar