Plt. Wali Kota Bekasi Ajak Veteran Naik Podium Saat Peringatan HUT RI Di Kota Bekasi.

Agustus 17, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Rabu 17 Agustus 2022,-
KOTA -- BEKASI ,--

Puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Bekasi digelar di Alun Alun Kota Bekasi, berjalan secara lancar, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi inspektur Upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun.

Pengibaran bendera sang merah putih yang dilakukan oleh Paskibra Kota Bekasi dan dilakukan prosesi pembacaan Pancasila, UUD Dasar 1945, dan pembacaan teks proklamasi oleh masing masing Forkopimda Kota Bekasi telah dilakukan secara lancar.Usai membacakan sambutan, Plt. Wali Kota Bekasi memanggil salah satu veteran asal Kota Bekasi yang dulunya ikut memperjuangkan membela kemerdekaan Republik Indonesia di Bekasi, yakni bernama Drs. M. Parlin. S, dan mempersilahkan untuk memberikan sambutan semangat bagi para hadirin peserta upacara.

Dalam sambutannya, M. Parlin berbangga hati telah diundang oleh Plt. Wali Kota Bekasi pada saat upacara kemerdekaan ini, ia juga melihat semangat para Paskibraka yang telah menaikkan bendera sang merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya."Terima kasih telah mengingatkan arti kemerdekaan ini, terima kasih para penerus bangsa sudah cinta dengan perjuangan kami saat dulu melawan penjajah, dan terima kasih hingga saat ini telah menghargai perjuangan kami, dengan kemeriahan kemerdekaan ini kita adalah bangsa yang selalu ingat perjuangan pahlawan." Kata M. Parlin."Seperti yang telah disampaikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, bahwa sebagai penerus bangsa yang baik, kita sudah semestinya untuk mengenal bangsa dari sejarah, karena di Kota Bekasi kita memiliki pahlawan nasional yang tidak akan lepas dari sejarah, semoga para penerus bangsa ini dapat menjadikan kecintaannya kepada tanah air dan Kota Bekasi Kota Patriot, Kota dimana para pahlawan memerangi penjajah, seperti kejadian di pulogadung, KH. Noer Ali menggempur 29 tentara sekutu hingga tiada tersisa yang hidup dari bangsa penjajah," tambahnya.

Disebutkan juga bahwa di Bekasi ada pahlawan KH. Noer Ali yang telah di sah kan oleh negara Indonesia sebagai Pahlawan Nasional, semasa perjuangan itu kami semua benar-benar membela tanah air sebagai tanda kami cinta kepada negara Indonesia dan sepatutnya semua warga terus menerus menggelorakan untuk cinta tanah air dengan itu kami tidak ada yang sia sia untuk sebuah perjuangannya.

Pada kesempatan yang sama, M. Parlin. S juga hadir dengan beberapa para veteran yang berkelahiran di Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi sangat apresiasi mengenai semangat para veteran yang telah hadir, sehingga momentum kemerdekaan ini beliau masih bisa melihat para penerus bangsa telah mengingat jasa jasa para pendahulunya.


(Ndoet)( GEOFFREY . M ).


Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar