Plt Ketua TP PKK Buka Pelatihan Ecoprinting/Ecopounding

Agustus 29, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Senin 29 Agustus 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

 tugas (Plt)Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, membuka pelatihan keterampilan ecoprinting, di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi Ecoprinting adalah salah satu teknik yang tren di kalangan masyarakat, untuk membuat motif pada kain dan ramah lingkungan. Ecoprinting memanfaatkan bahan-bahan alami dari tumbuhan seperti bunga, daun, batang dan bagian tumbuhan lainnya sebagai sumber pola dan warna pada kain.

Pelatihan keterampilan ini, merupakan program pemberdayaan DPPPA berkolaborasi dengan PKK dan Rumah BUMN Kota Bekasi. Pelatihan mendatangkan langsung praktisi ecoprinting yang berpengalaman dan pakar di bidangnya.Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan manfaat program pelatihan ecoprinting untuk menambah keterampilan para perempuan, serta membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, khususnya dalam masa pandemi. Pelatihan tersebut menjadi langkah awal untuk menyejahterahkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Bekasi.Plt Ketua TP-PKK Kota Bekasi sangat optimis kerajinan ecoprinting dapat berkembang dan lebih beragam.

“Saat ini cukup berkembang, sumber daya yang ada memiliki potensi yang cukup baik. Jika sumber daya terus dilatih dan diberikan pendamping, maka saya yakin Kota Bekasi dapat bangkit, unggul,”ujar Plt Ketua TP-PKK Kota BekasiPengembangan kemampuan bagi kaum perempuam gencar dilakukan oleh Pemerintah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mewujudkan masyarakat yang produktif, inovatif, dan berbudaya. 

Hal ini juga sebagai upaya Pemkot untuk memajukan ekonomi kreatif melalui pengembangan produk lokal.Pelatihan ini diikuti peserta dari enam kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Medan Satria, Rawalumbu.



(EZ)( GEOFFREY . M )



Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar