KTJ 2022, Berlanjut Ke RW 10 Kelurahan Kalibaru dan RW 07 Kelurahan Kranji.

SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Senin 01 Agustus 2022  ,--
KOTA  --.  BEKASI ,--

Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022 sudah memasuki penilaian pada hari le 4 di 7 Kecamatan 7 Kelurahan dan 7 RW se Kota Bekasi yakni Kecamatan Bantargebang, Pondok Melati, Jatisampurna, Mustika Jaya, Bekasi Timur dan pada hari ini penilaian berlanjut ke Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat.

Hari ini, tim penilai dari KTJ tahun 2022 menilai lokasi RW 10 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria dan RW 07 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat. Hal senada dalam sambutan Lia Erliani selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi sekaligus perwakilan dari tim penilai KTJ Tahun 2022 yang memaparkan kepada kedua RW yang menjadi perwakilan dari Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat, ia paparkan bahwa penilaian ini terdiri dari 5 indikator yang penilaiannya dilakukan oleh unsur Polres, Kodim dan Perangkat Daerah terkait sesuai bidang tugasnya.

"Tentunya ini adalah penilaian yang sangat diharapkan kemenangannya untuk tingkat Kota Bekasi pada tahun ini, karena kita memilih RW terbaik dari yang terbaik, apapun hasilnya  semua RW terpilih yang mengikuti KTJ Tk Kota Bekasi adalah  RW terbaik dan Juara di masing masing Kecamatan di Kota Bekasi." Ujar Lia Erliani.

Diungkapkan, hadiah yang akan diraih ini untuk lomba Kampung Tangguh Jaya tahun 2022 
untuk juara pertama nya mendapatkan 
1 unit ambulance, 
3 Gerobak Motor, Perahu Karet, Handy Talkie berikut juga untuk juara lainnya dengan hadiah yang telah ditentukan.

 "Hadiah ini juga kita kembalikan fungsinya untuk pelayanan masyarakat, semoga bermanfaat untuk para warga dan bisa menambah fasilitas pelayanan warga." Kata Kabag Tapem.

Dalam kunjungan tim penilai pertama yakni berlokasi di Perumahan Tytyan Indah RW 10 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria yang menjamu para tim penilai di Sekretariat RW 10, merupakan wilayah yang menjadi kebanggaan dari Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Medan Satria, menurut Ketua RW 10, indikator untuk penilaian sudah melengkapi pada wilayahnya.

 Berikut juga dipaparkan mengenai budidaya lele, maggot, dan ikan nila yang menjadi fokus perhatian dalam sektor ketahanan pangan.Berikut juga saat kunjungan kedua, yakni berlokasi di Sekretariat RW 07 Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat yang tepatnya di sebelah SMP Negeri 52 Kota Bekasi, Ketua RW 07 juga memaparkan dan menginformasikan mengenai pengembangan UMKM pada yang langsung di bina oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Kranji.

 Saat kunjungan ke lapangan untuk mensurvey masing masing indikator, para penilai langsung ke area pengembangan UMKM, Ketahanan Pangan bahkan para anggota Kodim dan Polres Metro Bekasi Kota yang masuk dalam tim penilai langsung memanfaatkan momen bertemu para sekuriti dan para anggota linmas untuk menanyakan cara sigap mengenai adanya kejahatan untuk keamanan dan kenyamanan wilayah.

Usai ke lapangan, para tim penilai juga mengevaluasi hasil dari ekspose dan kunjungan ke lapangan bahwa dari tim penilai sangat bagus ungkap dari Kabag Tapem Setda Kota Bekasi, karena hasil dari penilaian tingkat Kelurahan berlanjut ke tingkat Kecamatan sudah masuk dalam semua indikator penilaian."Harapannya, ini semua adalah yang terbaik, terus lakukan perbaikan menuju RW  Tangguh Jaya dan semoga mendapatkan hasil terbaik  yang akan diserahkan penghargaannya  langsung oleh Bapak Plt. Wali Kota Bekasi saat puncak HUT RI nanti." Ujar Lia.


(Ndoet)(GEOFFREY . M ) 


.Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Posting Komentar

0 Komentar