Kehadiran Bunda PAUD Disambut Kecerian Anak-anak

Agustus 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Senin 22 Agustus 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Bunda PAUD Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengunjungi TK/PAUD Rejis RW 013, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto beserta rombongan disambut hangat dengan kecerian anak-anak.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Ketua Pokja PKK Jabar, Camat Mustika Jaya beserta jajaran, Kabid Paud Dikmas Anharudin, Kasie PAUD Dinas Pendidikan.Dalam sambutannya Wiwiek Hargono mengatakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan mulai Agustus-September 2022. 

BIAN ini bertujuan mencetak generasi emas, dimana anak-anak harus dipersiapkan untuk tumbuh menjadi anak yang lebih kuat, sehat, dan cerdas.

Wiwiek Hargono juga menyatakan mendukung penuh terkait pelaksanaan BIAN ini. “Kegiatan BIAN sudah mulai dilakukan. Dengan saling kolaborasi, tentunya ini terus kita dukung agar BIAN dapat terselenggara dengan baik. Kita harus bergembira supaya anak-anak senang,” katanya.Tak lupa, tambah Wiwiek menyampaikan,” Terima kasih kepada dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan seluruh unsur yang telah mendukung penuh untuk mensukseskan BIAN, semua upaya dilakukan untuk kesehatan anak-anak yang sangat kita cintai, karena merekalah yang akan meneruskan perjalanan bangsa ini,” tambahnya.

Wiwiek Hargono juga berharap, para kader ditiap wilayah dapat hadir menjadi pendorong di berbagai elemen masyarakat, termasuk di posyandu atau tempat-tempat imunisasi diselenggarakan.“Karena, bagaimanapun kita memiliki target yang sangat besar, kalau dikerjakan sendiri tidak mungkin. 

Maka, kita membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto Diakhir sambutannya Wiwiek menyapaikan kader PKK harus memberikan edukasi dan informasi yang benar terkait BIAN kepada masyarakat.

BIAN merupakan program pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella untuk anak umur 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun, serta imunisasi pelengkap Polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 sampai 59 bulan.Adapun manfaat imunisasi tersebut untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Rubella, Polio, Difteri, Pertusis, Hepatitis B, Pneumonia, dan Meningitis. 


(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar