Diacara HUT 77 Jabar Plt Wali Kota bersama Istri Tampak Serasi Gagah dan Anggun Mengenakan Pakaian Adat

SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Jumat 19 Agustus 2022  ,--BANDUNG -- JAWA BARAT 

Provinsi Jawa Barat memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-77, Jumat (19/8/2022).

Serangkaian upacara dan perayaan pun digelar tidak hanya di ibukotanya di Kota Bandung, namun di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Terlihat serasi gagah dan anggun, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengenakan busana beskap berwarna hitam dipadukan batik cerah berwarna hijau, sementara terlihat tampak anggun Wiwiek Hargono mengenakan kebaya merah muda dipadukan batik hijau nan cerah sebagai pelengkapnya.

Tri Adhianto berujar memang sengaja memakai busana bernuansa adat budaya sebagai bentuk melestarikan budaya."Bentuk dari melestarikan budaya kita, mencintai busana yang kaya akan nilai luhur budaya, sedangkan terlihat jauh lebih cantik dan anggun Ibu Plt Ketua TP PKK dengan memakai kebaya tradisional Indonesia juga dipadukan batik,” kata Tri AdhiantoTri Adhianto juga mengucapkan selamat hari jadi Jabar ke 77 dan mengapresiasi berbagai event kreatif namun mengangkat budaya tanah air.“Selamat kepada seluruh masyarakat Jabar, syukur kepada Allah SWT semoga masyarakat Jabar semakin sejahtera. Masyarakat Kota Bekasi turut berpartisipasi dalam kemeriahan dan sangat mengapresiasi dengan event kreatif namun mengangat budaya tanah air, kita sangat bangga dengan budaya yang kita miliki,” kata Tri Adhianto Sejumlah Kepala OPD turut hadir juga mengenakan pakaian adat khas Bekasi yakni pangsi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Lapangan Gasibu yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Gedung DPRD Jabar.HUT Jabar juga dimeriahkan Festival Kuliner, Kreativitas, dan Budaya Jabar dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Jawa Barat Ke-77 Tahun 2022 di kawasan Gedung Sate dan Jalan Diponegoro.

Adapun pada Upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, rangkaian acaranya adalah Pergelaran 3 Budaya Jawa Barat (Priangan, Cerbonan, dan Betawian), Tumpengan 77 Tahun Jabar dengan bentuk tumpengnya angka 77.

Kemudian dilanjutkan dengan Pentas Budaya 27 Kabupaten dan Kota berupa Ketuk Tilu Kolosal dengan 1.000 peserta, gerakan 1.000 peserta minum susu serentak, pameran otomotif antik, sampai launching Film “Kabayan Milenial”.

Kemudian ada juga Lomba Masak 77 Kompor Induksi dan Pembagian Bibit Cabai.Festival Kuliner Jawa Barat Persembahan 27 Kabupaten/Kota di Jabar digelar di 77 lokasi di Jawa Barat. Yakni Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate, 13 Kantor cabang Dinas Pendidikan, Monumen Perjuangan, 27 Kantor cabang BJB Kabupaten/Kota, dan 34 Kantor Samsat. Khusus di Jalan Diponegoro ada 77.777 makanan khas Jabar yang dibagikan gratis. 


(EZ)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Posting Komentar

0 Komentar