Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Kegiatan Rapat Kordinasi Pihak Disnaker, Stakeholder Dengan Perusahaan

SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Jumat 08 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmikan acara Rapat Koordinasi antara Disnaker, Stakeholder dengan 52 Perusahaan yang ada di Kota Bekasi, Jumat (08/07).

Dengan tema acara "Membangun Kota Bekasi Melalui Solusi Strategis". Ada sekitar 52 perusahaan yang terdaftar turut hadir dirapat koordinasi tersebut, turut hadir pula Plt. Wali Kota Bekasi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ika Indahyarti, Kadin, dan Ketua Apindo, Kegiatan tersebut dilakulan secara tatap muka dan hybrid.Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenaga Kerjaan Nomor 06 Tahun 2020 Pasal 1 ayat 1 yang berbunyi:
 

Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja
yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan
di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung
dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang berkompetensi dalam proses produksi
barang dan/atau jasa di perusahaan dalam rangka
menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Oleh karenanya diselenggarakanlah rapat Koordinasi tersebut yang melibatkan Pemerintah Kota Bekasi, Stakeholder dan Aliansi Perusahaan yang ada di Kota Bekasi.

Tri Menyampaikan lulusan tingkat SMA dan SMK sederajat tahun ini diperkirakan mencapai hampir dua puluh satu ribu orang, yang kemudian lulusan baru tersebut akan menambah jumlah peserta para pencari kerja di Kota Bekasi."Dari informasi yang saya dapat jumlah lulusan baru 2022 ditingkat SMA dan SMK itu mencapai dua puluh satu ribu orang, oleh karenanya kita sebagai pihak Pemerintah harus dapat membantu memfasilitasi mereka, minimal mereka mendapat pelatihan khusus untuk bekerja sampai mereka dinyatakan siap untuk dipekerjakan," ucap Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Selain itu Tri juga menyampaikan apresiasi atas sinergisitas antara Pemerintah, stake holder dan Perusahaan yang telah turut serta berpartisipasi mensukseskan program peningkatan mutu dan kualitas SDM, harapan kedepannya akan lebih banyak lagi Perusahaan-Perusahaan yang di Kota dan Kabupaten Bekasi turut serta berkolaborasi."Saya apresiasi betul sinergisitas ini yang telah terjalin, semoga kedepannya lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam kolabirasi ini, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM dan menekan jumlah pengangguran di Kota Bekasi," Tutup Tri Adhianto.



(WAN )(GEOFFREY . M)



Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Posting Komentar

0 Komentar