Plt Ketua TP PKK Hadiri Pelatihan Laporan Keuangan Untuk UMKM

SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Kamis 07 Juli 2022 ,--
KOTA   ---   BEKASI  ,--

Bertempat di Kampus STIAMI Bekasi Timur, Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Kepala Diskopumkm Abdillah hadiri pembukaan pelatihan laporan keuangan yang diikuti oleh para pelaku UMKM.Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kampus STIAMI Bekasi Diana Prihadini, Ketua Wanita Bekasi Keren Yuyun.Kepala Diskopumkm Abdillah mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat penting guna mengetahui uang masuk dan uang keluar suatu hasil dari usaha yang dikembangkan oleh para pelaku UMKM serta menjadi bahan untuk melakukan evaluasi dan pengelolaan keuangan dengan baik.

“Sangat penting bagi para pelaku UMKM menjadikan usahanya sehat dalam pengelolaan keuangan dengan disiplin, mengetahui penghasilan uang masuk dan keluar, melakukan evaluasi serta pengelolaan keuangan dengan baik,”pungkasnyaDitempat yang sama Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh pihak. "Sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Diskopumkm, STIAMI dan Wanita Bekasi Keren atas diselenggarakannya pelatihan bagi para pelaku UMKM,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Harapan saya, lanjut Wiwiek mengatakan pelatihan ini dapat meningkatkan SDM para pelaku UMKM dalam menyusun laporan keuangan dengan baik, sehingga akan berdampak pada usaha dengan pengelolaan uang yang sehat.

Saat ini UMKM menjadi tulang punggung ekonomi sehingga berdampak dalam peningkatan ekonomi di Kota Bekasi maupun nasional. 

Dengan itu pemerintah Wiwiek menambahkan perlunya terus memfasilitasi pelaku UMKM untuk mengikuti berbagai pelatihan agar UMKM dapat maju dan berkembang. 


(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Posting Komentar

0 Komentar