Plt Ketua TP PKK Hadiri Koordinasi Lintas Sektor BIAN

Juli 07, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 07 Juli 2022,--
KOTA    --    BEKASI ,-- 

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi 2022 bagi anak yang akan mulai dilaksakan di bulan Agustus ini, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi lintas sektor di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Harapan Mulya, Medan Satria.Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, unsur Dinas Pendidikan, Tim Penggerak PKK, Tiga Pilar, Kepala Puskesmas dan Koordinator Imunisasi, Tokoh Agama serta undangan lainya.Wiwiek Hargono mengatakan saat ini bersama pemerintah mulai menggalangkan kembali imunisasi yang sejak dahulu rutin dilaksanakan.

“TP PKK siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinkes Kota Bekasi, menggalangkan kembali imunisasi,” kata Wiwiek Hargono Tri AdhiantoTambah Wiwiek ,”Menyatukan visi bersama untuk anak-anak Kota Bekasi yang sehat, untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, generasi yang kuat dan unggul,” kata WiwiekWiwiek mengatakan imunisasi berguna untuk mengurangi resiko buruk yang terjadi apabila terinfeksi, mencegah penyakit serta membantu membatasi atau mengurangi terjadinya resistensi antibiotik.

“Dengan imunisasi bukan berarti kita tidak akan terkena suatu penyakit tapi gejalanya akan ringan”, ucap WiwiekBeliau mengatakan lintas sektor dibutuhkan untuk membantu menggerakkan, memberi informasi dan mensosialisasikan agar pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan baik.

“Dibutuhkan sinergi lintas sektor untuk lebih berperan menggerakkan, memberikan informasi dan juga untuk promosi preventif”, jelas BeliauDitempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati mengatakan peran aktif dan dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mensukseskan BIAN 2022.

Lanjut Tanti menjelaskan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022 meliputi Imunisasi tambahan campak rubella, Imunisasi kejar diantaranya Polio oral, Polio suntik, DPT HB Hib. Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen bersama dukungan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional.


(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar