PEMERINTAH KOTA BEKASI SOSIALISASI E-OPEN MELALUI PROGRAM MASYARAKAT TERKONEKSI SAPA WARGA

Juli 13, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Rabu 18 Juli 2022 ,--
KOTA  --  BEKASI ,--  

Pemerintah Kota Bekasi sosialisasikan penggunaan aplikasi e-open melalui program masyarakat_terkoneksi sapa warga, Rabu (13/07/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan secara virtual, yang berpusat di aula comand center Pemda Kota Bekasi, sosialisasi tersebut dilakukan atas dasar banyaknya laporan warga masyarakat yang merasa kesulitan dalam mengaplikasikan e-open.

Turut Hadir Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Asda I, II dan III, Staff Ahli Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Dinas Dukcapil, Camat dan Lurah Sekota Bekasi.

Adapun permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat terkait kesulitan koneksi dan kesulitan mengupload foto, dikarenakan size yang diperlukan tidak boleh melebihi 700kb, sedangkan foto yang hendak di upload rata-rata diatas 1Mb.

Dengan mengusung tema _semakin mudah dengan e-open_ tentunya Pemerintah Kota Bekasi memiliki maksud dan tujuan memberikan kemudahan serta peningkatan dalam segi pelayanan publik untuk masyarakat Kota Bekasi.

Taufiq R Hidayat selaku Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan terkait keluhan warga masyarakat terkait kesulitan dalam mengaplilasikan e-open, Taufiq menjawab untuk dapat mengakses aplikasi e-open dibutuhkan signal koneksi yang cukup stabil, dikarenakan banyaknya user yang menggunakan aplikasi tersebut dalam waktu bersamaan, selain itu untuk mengatasi kendala upload foto atau dokumen, disarankan untuk mengconverter size resolusi terlebih dahulu hingga dibawah 700kb."Bagi warga masyarakat yang hendak mengaplikasikan e-open disarankan untuk menggunakan provider yang jaringannya stabil, dikarenakan setiap harinya banyak user yang menggunakan aplikasi tersebut secara bersamaan, terkait kendala upload foto disarankan agar warga merisize foto atau dokumen terlebih dahulu hingga dibawah 700kb, baru bisa di upload," Jawab Kadis Dukcapil Taufiq R Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama, Tri Adhianto selaku Plt. Walikota Bekasi menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik, jika diketemukan kendala dalam mengoperasikan aplikasi e-open bisa lapor di bekasi kota.lapor.go.id, atau Instagram pribadinya @mastriadhianto."Tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik, jika diketemukan kendala saat mengoperasikan aplikasi bisa kunjungi web resmi pemkot bekasi, bekasi kota.lapor.go.id, atau bisa juga follow akun pribadi saya, dm ke instagram pribadi saya @mastriadhianto, insyallah 1x24 jam akan saya respon," ungkap Tri Adhianto.


(WAN)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar