Gelar Sholat Idul Adha 1443 H dan Pemotongan Hewan Qurban Barokah di Mapolres, Kapolres : Hari raya Qurban bermakna Untuk kita Iklas

Juli 10, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Minggu 10 Juli 2022,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Polres Metro Bekasi Kota menggelar sholat Idul Adha 1443 H tahun 2022 berjamaah yang diadakan dihalaman Apel Mapolres Metro Bekasi Kota. Momen Sholat berjamaah di Mapolres Metro Bekasi Kota merupakan pertama sekali sejak Polres Metro Bekasi Kota pindah dari Gedung Lama dijalan Pramuka  Bekasi Selatan kegedung Mapolres Baru di jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria Kota Bekasi. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, bersama Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama, S.I.K, M H, M S.I, Putra, Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat hadir mengikuti Sholat Idul Adha yang berlangsung di halaman Apel Mapolres Metro Bekasi Bekasi Kota dengan khatib yang memimpin Syarifufudin S.Pd  dari Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu pagi  (10/7/2022). 

Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kapolres bersama Wakapolres dan Para PJU melakukan pemotongan hewan Qurban yang dalam Program Qurban Barokah sebanyak 28 ekor sapi dan 26 ekor kambing  yang akan di potong dan diberikan kepada ormas Islam dan Pengurus mesjid di Kota Bekasi. 

"Pagi hari ini kita bersyukur kepada Allah Subhanahu ta'ala kita bisa hadir dalam rangka tadi melaksanakan salat Idul Adha atau idul qurban yang telah kita lalui tadi dilanjutkan pada pagi hari ini kita akan melaksanakan acara penyerahan hewan qurban dari saya selaku pribadi Kapolres dan Pak Wakapolresta serta keluarga dilanjutkan juga hewan kurban dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota kepada perwakilan tokoh agama dan organisasi  Islam  yang ada di kota Bekasi," kata Kapolres Kombes Pol Hengki saat sambutan dimulainya penyembelihan hewan qurban. 

Kapolres mengatakan hari raya Qurban bermakna untuk kita iklas dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu ta'ala dengan cara berkurban "Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang sudah dengan ikhlas untuk berkurban pada hari raya ini dengan program qurban Barokah," tutupnya. 

Setelah sambutan Kapolres, kegiatan pemotongan hewan Qurban diawali dengan sapi pemberian Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H, yang dilanjutkan sapi pemberian  Waka Polres Metro Bekasi Kota  AKBP Rama Samtama Putra kemudian sapi dari qurban Para PJU Polres Metro Bekasi berikut pemotongan hewan qurban kambing dan domba. 

Selain itu, Kapolres  dan Waka Polres secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Ormas Islam dan Perwakilan DMI Kota Bekasi untuk disembelih ditempat masing masing yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat.Untuk Polres Metro Bekasi Kota, Penyembelihan dilakukan dengan ketua Panitia AKP H. Amiruddin, S.H, dengan anggota dari Polres Metro Bekasi Kota dan masyarakat sekitar Polres Metro Bekasi Kota.


( Renny Veneno )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar