DPRD KABUPATEN BELITUNG TIMUR SHARING STABILITAS PANGAN DI KOTA BEKASI

SIMAK BERITA NEWS . COM 

Jumat 15 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Komisi 2 DPRD Kab. Belitung Timur mengunjungi Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait mengantisipasi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan pokok di ruang kerja Sekretaris DKPPP, Kamis (14 Juli 2022).

Anggota Komisi 2 sekaligus pemimpin rombongan, Oman Anggari menjelaskan harga bahan pangan meningkat di daerahnya. " Sekarang di daerah kami sedang ada fenomena kebutuhan pangan yg meningkat seperti cabai, bawang dan lain-lain yang biasa dikirim dari pulau Jawa dan sekitarnya "Kenaikan bahan pangan itu disebabkan langkanya barang dan juga sulit untuk mendapatkannya. " Kedatangan Kami ingin mengetahui bagaimana langkah yang diambil oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dalam rangka menekan kebutuhan harga pangan agar lebih stabil "Menurut Oman, Harga Bahan Pangan sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat yang tinggal apabila daerah bisa menekan maka pemerintah daerahnya bekerja sangat baik.

 Bergantian memberikan sambutan, Sekretaris DKPPP Kota Bekasi, Arief Supriyanto menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa upaya diantaranya Monev (monitoring dan evaluasi) menjaga kestabilan harga. " Sebelumnya kami biasa dari dinas melakukan monitoring dan evaluasi harga di pasar Kota Bekasi menanggapi kenaikan harga mendekati hari - hari besar dan lainnya "Dan juga pihaknya memanfaatkan para distributor untuk membantu menjaga kestabilan dan ketersediaan.

 " Salah satu keuntungan posisi di Kota Bekasi banyak distributor daging, kami juga langsung melakukan komunikasi dengan mereka (pedagang) dan setuju untuk dilakukan operasi pasar bekerja sama dengan Disperindag " Salah satu unsur lain yang mendukung ketahanan pangan di daerah adalah jalur distribusi yang luas. " Posisi geografis Kota Bekasi yang berada di tengah dua pasar induk Kramat Jati dan pasar Induk Cibitung dan juga memiliki jalur transportasi yang bagus untuk penyaluran bahan "Upaya lain yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi menjaga kestabilan harga diantaranya mengajak Kerja sama dengan TTIC (Toko Tani Indonesia Centre) dan membuat satgas pangan yang diketuai oleh Kapolres bertujuan untuk menjaga kestabilan harga di pasar. 

Acara dilanjutkan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Belitung Timur.


(Dro)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Posting Komentar

0 Komentar