Diskopukm Kota Bekasi Lakukan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL) .

Juli 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Kamis 21 Juli 2022,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi, melakukan giat Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) Tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Juli 2022 yang berlokasi di Graha Hartika Wulansari Bekasi yang diikuti oleh 50 (lima puluh) peserta yang berasal dari Lokasi Binaan PKL Pemerintah Kota Bekasi.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi, H. Abdillah Hamta dengan membuka acara yang dilanjutkan oleh para narasumber yang memberikan pelatihan pads acara tersebut.

Para peserta kegiatan pelatihan adalah para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL), mendapatkan materi pembelajaran untuk menambahan wawasan pelaku usaha Informal (PKL) di Kota Bekasi tentang tata kelola keuangan, inovasi produk serta pemasarannya melalui media-media pemasaran secara digital Dalam sambutan-nya, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi , Abdillah menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kota Bekasi terhadap upaya pemulihan ekonomi daerah. 

 “Penguatan kompetensi  dalam pemberdayaan Pelaku usaha Informal (PKL) merupakan salah satu tugas Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi, dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan merupakan salah satu cara untuk memperkuat SDM para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL) untuk dapat bertahan dan mengembangkan usahanya.”ujar AbdillahIa juga berpesan “Untuk pertama kalinya Pemerintah Kota Bekasi dengan menyelenggarakan pelatihan dengan peserta para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL), untuk itu ikuti secara serius, pahami dan manfaatkan dalam aktiftas usaha sehari-hari”Materi yang disampaikan, berisi seputar Permodalan dan Strategi Usaha, Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan, Pemasaran secara Digital.Selain itu, sebagai tindak lanjut dari PKS yang telah dibuat antara Pemerintah Kota Bekasi dengan BJB Kota Bekasi dan BPJS Ketenagakerjaan, maka dalam giat ini, untuk meningkatkan motivasi usaha maka diadakan sesi Penguatan Permodalan dengan narasumber dari BJB Kota Bekasi dan Penjaminan Keselamatan Kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya giat ini diharapkan para Pelaku Usaha Sektor Informal (PKL) akan dapat bertahan dalam persaingan usaha dan meningkatkan skala usahanya yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraannya.

Sumber : PPID Pembantu Diskopukm Kota Bekasi.


(Ndoet)( GEOFFREY . M )


Adv /  Humas Kota Bekasi ,--

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar