Buka Seminar Penguatan Ekonomi Keluarga Plt Ketua TP PKK Harapkan Perempuan Berdaya Ekonomi

Juli 18, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Senin 18 Juli 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto membuka seminar penguatan ekonomi keluarga, berlangsung di Balai Patriot, Komplek Kantor Wali Kota Bekasi, Kota Bekasi.Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, pemberdayaan perempuan harus dipandang sebagai upaya untuk mempercepat dan memperluas upaya penanggulangan kemiskinan melalui koordinasi berbagai kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan, baik di tingkat pusat maupun daerah sehingga efektifitasnya memiliki signifikansi yang besar terhadap penanggulangan kemiskinan.“Karena itu, sangat mengapresiasi seminar penguatan ekonomi yang diselenggarakan oleh DP3A dan Rumah BUMN Kota Bekasi  sebagai upaya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam upaya penguatan ekonomi keluarga, para perempuan dapat berdaya ekonomi serta mandiri,”kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto .

Lanjut Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan peran pemerintah sangat diharapkan oleh masyarakat dalam membuat kebijakan dan program.“Karena peran pemerintah sebagai regulator diharapkan betul oleh masyarakat dalam membuat kebijakan dan program percepatan pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

Semoga ini menjadi starting dalam rangka bangkitnya ekonomi keluarga. 

Namun demikian kegiatan ini harus kita kembangkan secara terus menerus dan sebagai sarana untuk memotivasi sesama perempuan.Kepala DP3A Kota Bekasi Makbullah juga mengapresiasi pelaksanaan seminar ini. 

Hal ini merupakan wujud nyata seluruh pihak dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.“Salah satu ikhtiar bagaimana untuk mencari solusi dalam rangka penguatan perekonomian keluarga melalui pemberdayaan. 

Yakni untuk membantu mendapatkan motivasi dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi serta mampu bangkit secara ekonomi,” bebernya.

Mendapatkan solusi usaha yang tepat untuk tetap bertahan dalam menghadapi krisis karena sanggup menjangkau lapisan masyarakat dari golongan ekonomi menengah sampai golongan ekonomi lemah dan dapat menciptakan lebih banyak kesempatan kerja.

Penyelenggaraan Seminar bertujuan untuk memberi sudut pandang terkait langkah-langkah strategis dan ingin memulai usaha dari rumah dengan memanfaatkan teknologi. Seminar diikuti oleh seluruh kader PKK se-Kota Bekasi.


(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar