Alimudin : Pemkot Bekasi Belum Punya Rencana Induk Tanggulangi Banjir

SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Jumat 22 Juli 2022 ,--
KOTA  --.  BEKADI ;--  

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi Alimudin .dari Partai PKS.

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pembangunan kota dan perkembangan industri di Kota Bekasi akibatnya berkurang resapan air kemudian menimbulkan banjir setiap kali musim penghujan datang, menurut pernyataan Sekertaris Komisi II DPRD Kota Bekasi Alimudin.

 menyatakan Alimudin menyampaikan, pembangunan yang begitu pesat di Kota Bekasi termasuk perkembangan industri menjadikan resapan air berkurang. Sehingga dampak banjir pun terus terulang ketika  musim penghujan tiba, menurut politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Jumat (22/7/22) malam.

Lalu ia mengatakan, tentang sistem Drainase menyebutkan bahwa tanggung jawab pemerintah kota Bekasi yaitu menyusun rencana induk sistem drainase yang terintegrasi sehingga dalam penanggulangan banjir di kota Bekasi  terencana dengan baik.

Ia juga mengungkapkan terkait perda sistem drainase ini sudah hampir dua tahun diparipurnakan, sampai sekarang belum jelas rencana aksi yang akan dilaksanakan pemerintah dalam pembuatan penyusunan rencana induk atau masterplan, TegasnyaSeperti tentang masterplan, kata dia, merupakan dokumen perencanaan tata ruang dan menjadi rencana induk pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang, pungkasnya, kalau pemerintah serius tanggulangi banjir buktikan dengan melaksanakan perda ini,"tegasnya.

(GEOFFREY . M )

Adv / Humas DPRD Kota Bekasi 

( Komisi II ).


Posting Komentar

0 Komentar