Sosialisasi Beberapa UMKM Binaan Untuk Lakukan Registrasi NIB

Juni 09, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 09 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pemerintah kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DISKOPUKM) Kota Bekasi sesuai dengan sebaran informasinya pada setiap hari Kamis selalu lakukan sosialisasi bagi pelaku usaha UMKM binaan di Kota Bekasi dalam pendaftaraan Nomor Induk Berusaha (NIB) bertempat di ruang workshop Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi gedung D, lantai 9.

Pelatihan ini diselenggarakan setiap hari Kamis mulai sampai 17 pertemuan kedepan bulan September, dimulai dari pukul 10.00 WIB - 12.00 WIB dengan maksimal kuota 25 orang setiap pertemuan dan dikhususkan untuk pelaku usaha berdomisili di Kota Bekasi.

Kegiatan sosialisasi pembuatan NIB ini ditujukan untuk umum seperti masyarakat yang mempunyai usaha kecil menengah dan juga kegiatan ini gratis untuk warga yang ingin ikut."Pembuatan NIB ini hanya yang berdomisili  KTP Kota Bekasi saja, bagi pelaku usaha yang akan terdaftar pada UMKM binaan di Diskopukm Kota Bekasi ataupun yang KTP diluar Kota Bekasi namun memiliki usaha di Kota Bekasi " Ujar Sekretaris Diskopukm, Satia.

Materi yang diberikan pada hari ini yaitu cara membuat NIB sampai terbit, jika ingin mendaftarkan untuk pembuatan NIB ini ketik link pendaftaran melalui https://bit.ly/pelatihanNIB2022."Jika sudah, si pelaku usaha ini harus memasukan nomor whatsapp atau email  selanjutnya masuk ke website punya BKPN oss.co.id dan selanjutnya masukan data yang diminta seperti KTP, no hp, dan alamat usaha. 

Setelah masuk akun akan mendapatkan username tergantung mendaftarkannya melalui WA masuk ke via WA begitupun yg membuat lewat gmail. 

Selanjutnya diarahkan untuk mengisi data yang lain berupa nama kode usaha atau KBLI, nanti kita tuntun kode KBLI yang sesuai dengan usaha sipembuat dan yang terakhir klik selesai." Ucap Ziah selaku staf dan pemberi materi dari DISKOPUKM. 

Pembuatan NIB ini memberi manfaat berupa untuk pelaku usaha dapat menginput legalitas NIB.

 "Alhamdullilah untuk pelatihan hari ini audiens memiliki antusiasme yang tinggi. Mereka juga cukup terbantu akan adanya kegiatan ini." Tutup Ziah.Kepala Bidang UMKM, Toto Julianto juga mengutarakan bahwa pentingnya para pelaku umkm ini untuk meregistrasikan di Nomor Induk Berusaha (NIB), yang nantinya bisa terdaftar langsung pada BKPN dan telah jelas memiliki payung hukumnya di bidang UKM ini, umkm binaan di Kota Bekasi diharapkan mendaftarkan NIB tersebut. 

Pada kesempatan ini, para pelaku usaha bisa memiliki kepastian hukum, dan telah terdaftar di Diskopukm Kota Bekasi, pelaksanaannya setiap Hari Kamis di Kantor Dinas Koperasi dan UKM akan tetapi juga ada tersedia di Mal Pelayanan Publik BTC Mall dengan target pelaku usaha 500 umkm.


(Ndoet)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar