Plt Ketua TP PKK, Tim Pendamping Keluarga Harus Membawa Kegembiraan

Juni 14, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Selasa 14 Juni 2022,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Tim Pendamping Keluarga (TPK) harus membawa kembiraan dan pengaruh positif untuk masyarakat, hal tersebut dikatakan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto selepas menghadiri Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“TPK hadir membawa kegembiraan dan pengaruh positif bagi masyarakat. 

Harus ceria saat berada ditengah masyarakat,” kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri AdhiantoSelain itu TPK memiliki peranan starategis yang merupakan ujung tombak penurunan angka stunting di masyarakat.“TPK juga memiliki peran strategis dan menjadi ujung tombak untuk penurunan angka stunting dimasyarakat, TPK berkontribusi nyata terhadap keberhasilan percepatan penurunan Stunting,”kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri AdhiantoLanjut Wiwiek, TPK inovasi pendekatan yang dapat menjembatani langsung pada kelompok sasaran.

 Mengingat waktu untuk mencapai target sebesar 14 persen pada tahun 2024 secara nasional“TPK melakukan inovasi pendekatan yang tentunya dapat menjebatani langsung pada kelompok sasaran melakukan door to door, melayani dengan sepenuh hati,” kata Wiwiek Melakukan penguatan terhadap pendekatan gizi terintegrasi, dalam percepatan penurunan angka Stunting.

Dalam mencapai tujuan yang dimaksud, TPK memerlukan koordinasi tearah serta melakukan kolaborasi dengan seluruh pemangku kebijakan/stakeholder dan mitra kerja lainnya.

Pendekatan berbasis keluarga berisiko Stunting merupakan sebuah pendekatan yang dilakukan sebagai upaya memastikan menjangkau seluruh keluarga yang mempunyai resiko melahirkan anak Stunting.“Pendekatan secara menyeluruh berbasis keluarga beresiko stunting. 

Tim Pendamping Keluarga yang ada di setiap wilayah sangatlah vital, dikarenakan dipundak merekalah kita dapat mendekatkan hingga ke sasaran,” jelas Wiwiek.


 (EZ)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar