Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Kunjungi Lingkungan Sehat di Pengasinan Rawalumbu

SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Rabu 22 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pelestarian lingkungan mulai dari pekarangan rumah dengan tanaman produktif memiliki banyak manfaat. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga, juga bisa menambah sumber pendapatan. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat kunjungi wilayah Pengasinan Rawalumbu dalam rangka meninjau lokasi penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi.

Didampingi Plt Camat Rawalumbu dan Lurah Pengasinan serta pengurus RW, Plt Ketua PKK Wiwiek Hargono berjalan kaki untuk mengunjungi rumah sehat milik warga di RW 015 dan melihat langsung lokasi penilaian.“Saya sangat senang melihat antusias warga disini, menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan asri, lingkungan yang sehat. 

Melihat rumah sehat, juga beberapa pekarangan dan fasum warga dimanfaatkan untuk menanam toga (tanaman obat keluarga) dan berbagai jenis sayur-sayuran sehat, warganya kompak dan guyup,” jelasnya.

Lanjut Wiwiek mengatakan berbagai produk bisa dihasilkan dari bahan-bahan yang ada disekitar lingkungan.“Ada produk umkm baik kuliner maupun kerajinan yang dihasilkan oleh tangan terampil yang bahan bakunya dihasilkan dari bahan sekitar,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto Dari kunjungan ini Iapun berpesan kepada para kader PKK di tingkat kecamatan maupun kelurahan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan segala potensi yang ada dilingkungan sekitar.“Banyak potensi yang bisa digali dari rumah maupun lingkungan kita. Menjadikan kita keluarga yang produktif, memiliki kreativitas serta memacu diri untuk maju. 

Berkeliling ke lokasi-lokasi penilaian melihat banyaknya potensi yang bermunculan,” kata Wiwiek Hargono Tri AdhiantoKegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja TP. PKK Kota Bekasi, yang merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilaksanakan di setiap tingkatan. 

Kegiatan Monev guna mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan sebelumya.“Semoga melalui kegiatan monev ini dapat menjadi inspirasi serta menjadi masukan untuk pelaksanaan program kedepan yang lebih baik, sehingga dapat mewujudkan cita-cita yang mulia yaitu  terwujudnya ketahanan keluarga yang sehat dan sejahtera,”tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto. 


(EZ)( GEOFFREY . M )

Adv / Humas Kota Bekasi ,--

Posting Komentar

0 Komentar