Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Hadiri Hari Kesatuan Gerak Tingkat Jawa Barat

Juni 28, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Selasa 28 Juni 2022 ,-- 
KOTA  --  BANDUNG - 

Dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-50 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang merupakan Peringatan Tahun Emas Gerakan PKK. Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi 
Ketua Bidang 1 Nova Sagitarina, Ketua Bidang 2 Ate Matliani, 
Ketua Bidang 3 Utu Nuryati, 
Ketua Bidang 4 Husnu Safarina, Wakil Sekretaris Dyah Purbasari, Bendahara Puti Revina menghadiri kegiatan puncak acara dan dihadiri oleh seluruh TP PKK dan Kader PKK se Jawa Barat.

Acara Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Jawa Barat berlangsung di Gedung Merdeka Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Pratya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Pratya mengatakan Hakekat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang diperingati setiap tahunnya agar senantiasa dijadikan momentum semangat saling memberikan dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, 

untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai Program Pemerintah.Ditempat yang sama Gubernur Jawa Barat Ridwan berkesempatan menyampaikan sambutannya, PKK mampu membawa rasa optimis dan semangat kebaikan didaerahnya untuk melawan penjajahan kemiskinan, penjajahan kekerasan pada perempuan dan anak, penjajahan kebodohan. PKK disetiap daerah harus selalu kompak dalam memberikan manfaat bagi sesama.PKK mampu hadir membawa perdamaian serta PKK dapat menciptakan generasi yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas.

Selepas acara peringatan HKG ke 50, Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.“PKK merupakan mitra kerja pemerintah, menjadikan para wanita untuk ikut berperan sebagai penggerak menjangkau para keluarga, menjadi wanita mandiri, terdepan bagi ketahanan keluarga. PKK berkolaborasi dengan program pemerintah untuk pembangunan Kota Bekasi,” ujar Plt Ketua PKK Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri AdhiantoTambah Wiwiek, Seiring perkembangan zaman, PKK harus bisa menguasai dan memanfaatkan teknologi termasuk media sosial untuk melakukan sosialisasi kepada stakeholder. 

Mengingat teknologi juga bermanfaat untuk memberdayakan diri. PKK harus terus belajar dan mengembangkan diri untuk turut mewujudkan visi Kota Bekasi, PKK bekerja nyata serta memiliki nilai manfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Acara juga dirangkaikan dengan Pelantikan pejabat Ketua TP PKK, Pelantikan Ketua Dekranasda, Pelantikan Ketua Forikat, Pengukuhan Bunda Genre, Pengukuhan Bunda Literasi, Pengukuhan Bunda PAUD, Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi, penandatanganan perjanjian kerjasama antara TP PKK Provinsi Jawa Barat dengan Badan Narkotika Nasional, Penandatanganan komitmen bersama TP PKK Jawa Barat dengan BPS Jawa Barat, Diskominfo dan DPMD Jawa Barat, Bagian otonomi daerah sekretariat derah tentang satu data terpadu keluarga Jawa Barat. 



(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar