Palang Pintu Sambut Meriah Kehadiran Plt Ketua TP PKK Di Pondok Melati

SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 23 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mendapat sambutan meriah atraksi palang pintu dengan berbalas pantun dan pencak silat saat tiba di gerbang Kelurahan Jati Rahayu Pondok Melati.

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Tim Monev TP PKK dalam rangka meninjau lokasi penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi.Hadir pada kegiatan tersebut Camat Pondok Melati Heni Setiowati, Sekretaris Camat Nawar Naris, Ketua TP PKK Kecamatan Tacih Komala Sari, Lurah Jati Rahayu Feri Prihadi Kurniawan, Ketua TP PKK Jati Rahayu Yusti Qursumawati, Lurah dan Ketua TP PKK se Kecamatan Pondok Melati.

Tentunya sambutan meriah dari atraksi palang pintu mengundang decak kagum dari Plt Ketua TP PKK dan warga sekitar. Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi dengan pelestarian seni budaya yang terus dilakukan secara konsisten oleh masyarakat di Jati Rahayu.“Kagum, rasa bangga dengan pelestarian seni budaya warisan leluhur kita. 

Aksi dari palang pintu yang meriah saling berbalas pantun dan gerakan silat yang keren,” kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargo Tri Adhianto Bukan hanya menampilkan seni palang pintu, terpapang juga sepasang ondel- ondel digapura Kelurahan Jati Rahayu serta para aparatur mengenakan pakaian batik khas Bekasi.“Kental dengan nuasa budaya, ada ondel-ondel, aparatur dan warga mengenakan batik khas Bekasi. Ini merupakan kekayaan budaya kita sebagai warga Kota Bekasi,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto Wiwiek mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan konsisten dalam pelestarian budaya.“Mari bersama kita jaga dan konsisten dalam pelestarian budaya, anak dan cucu kita harus mengenal budayanya,” kata WiwiekTak lupa Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam mensukseskan kegiatan penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi.“Terimakasih kepada seluruh pihak, dan tokoh Jati Rahayu yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan lomba PKK tingkat Kota Bekasi,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

PKK tidak dapat berjalan dengan lancar dan maksimal jika tidak saling berkolaborasi.“Tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan dan kolaborasi, saling komunikasi dan bersama dalam mewujudkan visi Kota Bekasi,”jelas Wiwiek Kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja TP. 

PKK Kota Bekasi, yang merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilaksanakan di setiap tingkatan. 

Kegiatan Monev guna mengkaji kembali hasil yang dicapai dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan sebelumya.Diwilayah Jati Rahayu, Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga berkesempatan untuk melihat lokasi penilaian, dimana dilokasi tersebut berbagai program unggulan dan produk hasil tangan terapil warga Jati Rahayu ditampilkan. 



(EZ)( GEOFFREY . M )



Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Posting Komentar

0 Komentar