KADISPORA Pinta KORMI Miliki Tekad Majukan Olahraga Kota Bekasi

Juni 09, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Kamis 09 Juni 2022,--
KOTA   --   BEKASI ,--- 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri kegiatan silaturahmi dengan Induk Olahraga (INORGA). Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat KORMI, Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota bekasi.Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zarkasih, dalam sambutannya pada kegiatan silaturahmi tersebut mengatakan agar KORMI dapat memiliki tekad untuk memajukan Olahraga Kota Bekasi. 

“KORMI Kota Bekasi dapat memiliki tekad untuk memajukan Olahraga Kota Bekasi,” kata Zarkasih Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Zarkasih juga mengatakan KORMI merupakan olahraga masyarakat yang murah meriah, namun KORMI juga harus terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas guna peningkatan masyarakat sehat dan bugar.Lanjut Zarkasih menambahkan, INORGA yang ikut Pekan Olahraga Provinsi di Sumedang pada tanggal 11 dan 12 Juni mendatang harus dipastikan menjadi Juara.“Saat ini Kota Bekasi sudah diperingkat tiga besar, pada PORPROV mendatang yang akan digelar di Sumedang diharapkan atlit kita bisa membawa Kota Bekasi sebagai juara.

 Tentunya sangat optimis bisa diatas tiga besar,” jelas ZarkasihDiakhir sambutannya, Zarkasih juga berharap KORMI Kota Bekasi berjalan selaras, berkolaborasi dengan pemerintah serta harus bisa mengajak peran masyarakat untuk bersama-sama olahraga rekreasi serta melestarikan olahraga tradisional.

Ditempat yang sama  Ketua KORMI Wiwiek Hargono Tri Adhianto turut mengajak seluruh INORGA untuk mendaftarkan keanggotaannya dalam hal tertib administrasi.“Terima kasih untuk kehadirannya serta dukungan penuh para INORGA serta pemertintah. Sebagai pendahuluan kami mengajak untuk bersama-sama tertib administrasi mendaftarkan INORGA yang ada.

 Supaya kita berjalan selaras dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bugar,” kata Ketua KORMI Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri AdhiantoWiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan selain tertib administrasi, organisasi harus memiliki latar belakang, SOP, tujuan, visi misi, target dan evaluasi , karena KORMI sebagai pengemban amanah UU 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional berfokus pada Olahraga Rekreasi Masyarakat.

Dikatakannya, melalui KORMI dalam pembinaan olahraga, olahraga menjadi bagian dari budaya ditengah masyarakat, artinya olahraga menjadi kebutuhan setiap orang. 

“Membudayakan olahraga dan hidup sehat dimasyarakat artinya olahraga ini menjadi kebutuhan setiap orang. 

Mengkampanyekan olahraga mengajak masyarakat menuju Indonesia bugar, hal tersebut selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum KORMI. 

Maka masyarakat telah menempatkan olahraga bagian dari investasi menuju hidup lebih sehat,”jelas Wiwiek Hargono Tri AdhiantoSebagaimana arahan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Zarkasih, tambah Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, INORGA kegiatannya harus muncul di tempat umum untuk meningkatkan kreatifitas, perekonomian, pariwisata, memberi nilai manfaat besar kepada masyarakat serta berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bekasi di tingkat Nasional.“ INORGA Kota Bekasi harus mampu berkiprah dan mampu mengajak masyarakat menggelorakan KORMI. 

Kegiatan harus muncul ditempat umum untuk meningkatkan kreatifitas, perekonomian, pariwisata memberi nilai manfaat besar kepada masyarakat, berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Bekasi,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto.


 ( EZ )( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar