DPRD PANDEGLANG KUNKER KE DPPPA KOTA BEKASI BAHAS KESETARAAN GENDER

Juni 03, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Jumat 03 Juni 2022,--
KOTA  --  BEKASI ,--

Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang melakukan studi banding ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi terkait program peningkatan kesetaraan gender di ruangan Kepala Dinas DPPPA, Jum'at 3 Juni 2022.

Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Kab. Pandeglang, Habibi Arafat menjelaskan maksud dan tujuan datang. " Kedatangan Kami ingin lebih mengetahui pengarusutamaan gender di Kota Bekasi karena banyak masyarakat yang. menganggap bahwa kesetaraan gender adalah kesamaan kedudukan antara perempuan dan laki-laki padahal artinya  tidak seperti itu "Sedikit informasi tambahan, Pengarusutamaan gender merupakan proses atau strategi untuk menjamin laki-laki dan perempuan mempunyai akses dan kontrol yang sama terhadap sumber daya maupun memperoleh manfaat pembangunan yg ada. 

" Apa saja unggulan program di bidang PUG di Dinas DPPPA Seperti pelatihan kah yg menyentuh masyarakat luas? Karena setiap  wilayah pasti memiliki keunikan masing-masing " Tutupnya mengakhiri sambutan. 

Bergantian memberikan sambutan, Kepala Bidang  di DPPPA, Mien Aminah beserta jajarannya. " Selamat datang di Kota Bekasi, berkaitan dengan tujuan, pengarusutamaan gender sangat penting dalam penilaian indeks pembangunan manusia karena pencapaiannya menuntut seluruh unsur organisasi perangkat daerah "  Sebagai payung hukum, Kota Bekasi menggunakan Keputusan Wali Kota No. 260/Kep-456-DPPPA/IX/2020 tentang penggerak perencanaan dan penganggaran responsif gender Kota Bekasi. 

Perlu mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah adalah kaum disabilitas karena kewenangannya 'masih' berada di Provinsi sedangkan Pemda setempat berkeinginan agar pembangunannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. " Sedang diupayakan agar semua masyarakat bisa menikmati pembangunan yang ada tidak terbatas untuk kalangan tertentu " Tutupnya. 

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Pandeglang. 


(Dro)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar