POLEMIK MAS TRI , DAMIN SADA MENGATAKAN MUNGKIN DIA MALU KALI JADI ORANG BEKASI

Maret 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Senin 21 Maret 2022,- 
KOTA  -  BEKASI ,- 

Polemik penamaan program Masyarakat Terkoneksi yang disingkat 'Mas Tri' terus menuai kritikan. Kali ini tokoh betawi asal Bekasi yang juga menjabat sebagai Ketua Jajaka (Jawara Jaga Kampung) Nusantara H.Damin Sada.

Menurut Damin, program yang dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memang bagus yakni sebagai pemimpin sudah seharusnya berkomunikasi dengan rakyatnya.

Bagus itu, saya dukung banget dan sah-sah aja Emang harus begitu pemimpin harus terus berkomunikasi dengan rakyatnya,"ucap Damin Sada saat dikonfirmasi Senin (20/3/2022).

Terkait penamaan program kerja yang masih memakai singkatan pribadi nya yang banyak dituding sebagai kampanye terselubung. Damin Sada menyatakan sebagai orang Jawa tentu Tri Adhianto harus menunjukan dirinya sebagai orang Jawa dan simbol-simbol daerah nya seperti sapaan Mas Tri terus ditonjolkannya terus termasuk dalam program yang dibiayai APBD.

Dia (Tri Adhianto) kan memang orang Jawa. Mungkin dia malu disebut orang Bekasi kali yang lebih kental budaya Betawi nya,"ujarnya sinis.

Seharusnya, kata dia, sebagai kepala daerah di wilayah yang  betawi nya mayoritas. 

Tri bisa menunjukan dirinya sudah seperti orang Bekasi atau  betawi.

Kan ada istilah dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Harusnya seperti Gubernur Jakarta Anis Baswedan atau sebelumnya Sutiyoso yang berasal dari Jawa. Tapi selalu menonjolkan sisi budaya Jakarta nya dengan panggilan Bang Yos, Bang Anies,"tandasnya.

Damin mengaku khawatir nanti orang betawi yang di Bekasi tidak percaya kalau Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto  bisa menjaga budaya Betawi asli Bekasi.

Sekedar diketahui Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto memberikan nama program kerjanya untuk berkomunikasi dengan masyarakat dengan nama Masyarakat Terkoneksi (Mas Tri). 

Penamaan Mas Tri mirip nama sapaan Plt Walikota Bekasi tersebut. 

Penamaan Mas Tri menimbulkan kecaman dan kritik dari berbagai kalangan. 

Bahkan ada yang menuding Tri sedang memanfaatkan fasilitas pemerintah untuk kepentingan pribadi mengingat dirinya akan mencalonkan kembali di Pilkada 2024.


di Lansir dari : ini Jabar .Com 


Editor : GEOFFREY . M,-




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar