Plt Ketua TP PKK Hadiri Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh

Maret 14, 2022
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Selasa 15 Maret 2022,-
KOTA - BEKASI,-  

Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh (Gagah) Bencana Tingkat Provinsi  Jawa Barat 2022 secara hybrid, di Gedung TP PKK Provinsi Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Senin (14/3/2022).

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil merasa senang dengan hadirnya para ketua maupun perwakilan dari TP PKK di berbagai daerah Jawa Barat. 

Ia mengatakan, masalah di Jabar cukup banyak mulai dari kejadian bencana alam, musibah sehari-hari dan juga cukup banyak.“Apalagi kalau kaitannya dengan perempuan mulai dari masalah perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, stunting, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Dalam Gagah Bencana ini, Atalia mengatakan akan banyak strategi yang dilakukan yang terbagi dalam 9 pilot project.

Sementar Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh TP PKK Provinsi Jabar, dalam kegiatan ini juga banyak edukasi yang bisa dipelajari oleh para kader TP PKK pada ditiap daerah.“Sangat mengapresiasi kegiatan ini, banyak informasi, pembelajaran serta edukasi berbasis teknologi yang sedang banyak diminati dan ini dapat kita pelajari serta diteruskan kepada para kader TP PKK, tanpa sadar masyarakat belajar sangat cepat dan senang,” ujar Wiwiek Hargono Tri AdhiantoMenurutnya, TP PKK dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bisa membantu memberikan solusi permasalahan di wilayah masing-masing.

Ia juga mengatakan melalui Gagah Bencana yang berkolaborasi dengan stake holder mampu memberikan dampak positif untuk para perempuan.“Di masa pandemi ini sangat dibutuhkan perempuan yang kuat, bukan hanya secara fisik namun juga mental serta sigap untuk tanggap menghadapi situasi. Terlebih peran Ibu rumah tangga amat dominan untuk kesehatan fisik serta mental keluarga, harus hadir dan memberikan dampak positif,” kata Wiwiek Hargono Tri AdhiantoPeran TP PKK menjadi garda terdepan sebagai kader yang unggul, hebat dan keren untuk bersinegi bersama pemerintah memerangi pandemi serta mensukseskan program vaksinasi. Saat ini, tambah Wiwiek mengatakan merupakan era keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi, diharapkan para kader TP PKK juga dapat memberikan informasi kegiatan positif dan memiliki nilai manfaat.“Saat ini untuk menyapaikan informasi dan bersosialisasi sangatlah terbuka, dibarengi dengan perkembangan teknologi serta banyak media sosial perempuan harus bisa terampil, kita sampaikan informasi kegiatan positif dan memiliki nilai manfaat bagi sesama,” jelas Wiwiek Hargono Tri AdhiantoPeran keluarga menjadi hal yang utama dalam mendapatkan edukasi. 

Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).Diketahui juga TP PKK Kota Bekasi yakni PKK Pokja IV Kecamatan Bekasi Timur raih Juara 3 kategori likes terbanyak dalam lomba foto dan video tiktok tingkat Jawa Barat yang bertujuan menggali kreatifitas.


 ( EZ )( GEOFFREY .M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,-


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar