Pemkot Bekasi Serahkan Bantuan ke Pemkab Lumajang

Januari 27, 2022
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Kamis 27 Januari 2022,-:
LUMAJANG - 
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan kemanusiaan bencana erupsi Gunung Semeru sebesar Rp 1,9 miliar di Pendopo Arya Wiraraja. Kedatangan Tri disambut hangat oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Tri menyampaikan rasa keprihatinan serta dukacita yang mendalam kepada korban letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.“Keprihatinan mendalam kami sampaikan kepada masyarakat Lumajang, Jawa Timur, khususnya para saudara-saudara kita yang tengah diterpa bencana erupsi Gunung Semeru. 

Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bekasi, saya menyampaikan dukacita yang mendalam serta turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru. Semoga amal ibadah seluruh korban diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan,” ucapnya.Diketahui, erupsi Gunung Semeru kali ini disebut lebih besar dibanding tahun 2020 lalu. 

Warga merasakan hujan kerikil dan lumpur. Tri berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah dan mempercepat pemulihan pasca bencana. “Untuk itu kami mohon kesediaan Pak Bupati untuk dapat meneruskan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana sebagaimana telah tercantum dalam Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan yang telah ditandatangani, sehingga bantuan ini dapat segera dipergunakan dalam penanganan bencana erupsi di Kabupaten Lumajang,” imbuhnya.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Keuangan disaksikan oleh Komandan Yonif 527/BY Lumajang Letkol Inf Ubaydillah beserta pejabat-pejabat dari OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Lumajang.Tri menambahkan, “Salam sayang dari masyarakat Kota Bekasi kepada saudara-saudara di Lumajang, rasa yang sama dirasakan juga oleh kami di Kota Bekasi. Semoga ini dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan persahabatan.” Sementara itu, Thoriqul menyampaikan penghargaan serta apresiasi atas empati dari Pemerintah Kota Bekasi yang telah menyalurkan bantuan untuk penanganan dampak erupsi Gunung Semeru.“Salam hangat, salam sayang untuk saudara-saudara di Kota Bekasi dan rasa terima kasih kami Pemerintah dan warga Lumajang atas perhatian dan solidaritas saudara - saudara kami di Kota Bekasi. Bantuan ini mempunyai nilai manfaat yang sangat besar dalam penanganan dampak erupsi.

 Selanjutnya, akan saya teruskan langsung dalam pemanfaatan dana bantuan secara teknis. Saat ini relokasi warga yang terdampak  akan dilakukan di dua kecamatan yaitu Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro dan Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo dengan membangun kawasan mandiri di atas lahan 81 hektar,” ucap Thoriqul. 

(EZ/HUMAS/DNN)( GEOFFREY. M )

 Adv / Humas Kota Bekasi ,-

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar