Hut Ke-2 Japnas Kota Bekasi, Pemkot Bekasi Harap Pengusaha Kota Bekasi Terus Berkembang

Januari 24, 2022
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Senin 24 Januari 2022,- 
KOTA - BEKASI ,-  

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri acara peringatan hari jadi ke-2 Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kota Bekasi, Senin (24/1/2022).


 Acara itu dihadiri pula oleh Ketua Umum PP Japnas Bayu Priawan Djokosoetono.Tri menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengapresiasi kehadiran Japnas Kota Bekasi dan berharap pengusaha-pengusaha di Kota Bekasi konsisten untuk berkembang meski dihadang pandemi selama hampir dua tahun. "Kehadiran Japnas sejalan dengan visi misi Kota Bekasi untuk memajukan UMKM dalam peningkatan kapasitas dan perluasan sektor usaha. 

UMKM harus memiliki strategi _scale up_ agar Japnas bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Bekasi," kata Tri.Di peringatan ulang tahun ke-2 ini Japnas Kota Bekasi mengangkat tema Melesat di Tengah Tantangan Dahsyat.  Selain acara peringatan, akan diadakan juga Japnas Academy pada tanggal 25-26 Januari 2022 dengan tujuan mengajak semua pengusaha dan pelaku usaha UMKM bisa menaikkan kelas bisnis.Lanjut Tri mengatakan, penyelenggaraan Japnas Academy dengan mendatangkan narasumber terbaik diharapkan dapat memotivasi pelaku UMKM dan pengusaha di Kota Bekasi untuk beradaptasi dengan situasi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Pengusaha dan pelaku UMKM harus mampu mencari dan membaca peluang dalam tantangan yang dihadapi."Saya melihat keoptimisan pada saat ini. 

Dengan jumlah pemuda yang luar biasa, 10 tahun mendatang  pemuda-pemuda ini akan bisa eksis dan mengangkat Indonesia secara ekonomi makro. Pada tahun 2045, kita akan masuk dalam 5 besar negara perekonomian terbesar di dunia," ujar Tri.Tri menambahkan, saat ini perkembangan Kota Bekasi cukup dinamis. Bulan Agustus tahun 2022, LRT akan dibuka dan akan diujicobakan. Diperkirakan, di akhir tahun sekitar 2,7 juta orang akan hadir di Kota Bekasi. Jumlah tersebut potensial untuk dijadikan target pasar. Pemkot Bekasi berharap para pelaku UMKM dan pengusaha dapat memanfaatkan dan memaksimalkan potensi pasar tersebut.

(Ndoet/DNN)( Reni VNN) 

.Adv / Humas Kota Bekasi  ,-

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar