Dedi Supriyadi Resmi Jabat Sekda Kabupaten Bekasi

Januari 30, 2022
SIMAK BERITA NEWS .COM 

Senin 31 Januari 2022,- 
Kabp - Bekasi ,- 

Dedi Supriyadi Resmi di Lantik  Jabat Sekda Kabupaten BekasiPelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi oleh Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin, 31/1/2022.  

Dedi Supriyadi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi. Dedi sebelumnya adalah Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).Pelantikan dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Senin (3/1/2022).

Akhmad Marjuki seusai melantik Dedi Supriyadi mengatakan pelantikan pejabat tinggi pratama Sekretaris Daerah adalah hal biasa dalam sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu sebagai implementasi dari ketentuan pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. 

Dia mengutarakan, sekda adalah jabatan yang sangat penting dan strategis dalam pengelolaan Pemerintahan.“Proses untuk menetapkan Sekretaris Daerah ini telah melewati proses yang panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari pembentukan Pansel, seleksi kompetensi, pengusulan calon Sekda, terpilihnya 3 calon Sekda hingga konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri." 

papar Marjuki."Proses yang panjang itu dilakukan guna menghasilkan calon Sekda yang kompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu untuk menterjemahkan kebijakan daerah,” tambahnya.

Ditekankannya, tugas Sekda adalah membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kabupaten Bekasi.Dalam kesempatan tersebut, H. Akhmad Marjuki menyampaikan terimakasih kepada Herman Hanafi selama menjabat sebagai Pj. Sekda

di kutip dari : West Java . com 


Editor : Geoffrey .M


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar