TEMBAKAN SALVO KE UDARA IRINGI UPACARA MILITER PEMAKAMAN DANDENMA LANTAMAL I

November 11, 2021
SIMAK BERITA NEWS . COM 

Kamis 11 November 2021,-     
         BELAWAN, -

Tembakan Salvo ke udara mengiringi pemakaman Dandenma Lantamal I di Taman Makam  Bahagia TMP Bukit Barisan yang dihadiri ratusan prajurit TNI AL Lantamal I dalam rangka mengikuti upacara pemakaman militer Almarhum Letnan Kolonel Marinir Tony Simbolon yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Lantamal I, Pelaksanaan pemakaman jenazah almarhum dimakamkan di Taman Bahagia BB Medan. 

Kamis (11/11/2021).Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang bertindak sebagai Insfektur Upacara Pemakaman memimpin penghormatan terakhir kepada Almarhum Letkol Marinir Tony Simbolon, isak tangis keluarga, kerabat dan para prajurit Lantamal I menyaksikan pemakaman almarhum, Almarhum yang selama ini dikenal sangat baik dan dekat dengan para prajurit Lantamal I telah meninggal dunia karena sakit pada hari Selasa sekitar pukul 13.40 wib di RSAL Dr. Komang Makes Lantamal I. Jenazah telah disemayamkan selama 3 hari di rumah Jabatan Dandenma Komplek Barakuda dan dimakamkan pada hari ini di Taman Bahagia TMP Bukit Barisan dengan Upacara militer.

Almarhum yang benama lengkap Letkol Marinir Drs.Liat.M.Tonny Simbolon.S.E. (54) yang meninggalkan 2 orang dan 1 orang putri, Almarhum adalah pria kelahiran Simalungun pada 04 Februari 1967, berdinas di Lantamal I dengan Jabatan sehari-hari Komandan Detasemen Markas  Lantamal I sejak 2 tahun yang lalu, sebelumnya almarhum banyak mengenyam penugasan di TNI AL diantaranya Danton-3 dan Danton-2 di Yonif 6 Brigif Kormar, Dansatwal Denma Mabesal, Paimin Yonmarhanlan III Jakarta, Palaksa Koarmabar, Palaksa Denma Seskoal, Palksan Lanal Palembang, Kasilog Pasmar Surabaya, Pabanslog Pasmar-II kemudian menjadi menjadi Dandenma Lantamal I. Almarhum juga memiliki Tanda jasa Dwidya Sista, Kesetiaan VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun, Jalasena Nararya, Bakti Sosial dan Dahrma Nusa. Segudang pengabdian yang telah ditorehkan prajurit Jalasena Letkol Marinir Tony Simbolon kepada TNI AL, Negara dan Bangsa, semoga menjadi torehan sejarah dan ladang amal untuk almarhum, tutur Kadispen Lantamal I.Seluruh rangkaian pesemayaman dan pemakaman Almarhum Letkol Marinir Tonny Simbolon di taman bahagia TMP Bukit Barisan berjalan dengan aman serta dilaksanakan dengan menerapkan protokoler Kesehatan.

(Dispen Lantamal I)

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar