*PANGKOARMADA 3 TINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL UNTUK MASYARAKAT PESISIR DI DERMAGA SATROL LANTAMAL X JAYAPURA

November 12, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Jumat 12 November 2021,- 
JAYA - PURA 

.Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, Lantamal X Jayapura terus berupaya dan tak kenal lelah dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Jayapura.Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kali ini menyasar masyarakat maritim serta para nelayan yang dilaksanakan di atas unsur Lantamal X,

 dalam hal ini di KAL Piton dan KAL Kalakay, Jumat (12/11/21).Pada kesempatan kegiatan ini, Lantamal X Jayapura kembali menerjunkan Tim Vaksinatornya sebanyak 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X yang terdiri dari dokter dan tenaga medis dengan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.Panglima Koarmada 3 Laksamana Muda TNI Irvansyah, S. H., CHRMP, M. Tr. Opsla turut meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang digelar oleh Lantamal X ini setelah sebelumnya Pangkoarmada 3 juga meninjau secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon di Pulau Saparua, Kab. Maluku Tengah, Prov. Maluku.

Dalam keterangannya dihadapan media, Pangkoarmada 3 mengatakan bahwa masih terdapat banyak antusiasme dari masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini. “TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada 3 dan Lantamal X Jayapura, kita tidak akan berhenti, tidak akan capek dan tidak akan menyerah sampai selesai urusan vaksin ini dilaksanakan. 

Dimanapun masyarakat yang masih belum divaksin akan kita kejar terus supaya mereka dapat divaksin semua dan tercapai herd immunity.” Ucapnya.Pangkoarmada 3 berharap pelaksanaan vaksinasi ini tidak hanya TNI Angkatan Laut saja yang menjalankan namun semua pihak yang memiliki kemampuan dan kesempatan serta sumber daya termasuk pemerintah daerah bersama-sama karena tidak ada yang bisa bekerja sendirian dalam menangani pandemi Covid-19 ini.“Saya berharap ditempat lain juga menyelenggarakan vaksinasi dan didukung oleh pemerintah dan saya juga berharap kepala daerah dan para pejabat pemerintah memberi contoh yang belum divaksin agar segera divaksin, berilah contoh kepada masyarakat supaya masyarakat berbondong-bondong untuk divaksin.” Pungkasnya.TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu yang berada di perkotaan maupun yang berada di pulau-pulau terpencil. Turut hadir pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini diantaranya Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung, Komandan Guspurla Koarmada 3 Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M. M.,Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim, Para Asisten Pangkoarmada 3 dan Para Asisten Danlantamal X. 

( Geoffrey . M ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar