Pemilihan Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Melalui Open Building. Pansel Tidak terbuka Dalam Penetapan Calon

Oktober 13, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM  

 Kamis 14 Okotber 2021,-
 KOTA - BEKASI .

Masa bakti Dirut Perumda Tirta Patriot masih lama yaitu Bulan Nopember 2021 . Tapi Pemerintah Kota Bekasi sudah membentuk Pansel pemilihan Direktur Urama Perumda Tirta Patrior .Seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot dimulai tgl 24 Agustus 2021 s/d 10 September 2021 . Pansel membuka PO BOX tgl 25 September 2021, berarti lama  waktu kosong untuk membuka PO BOX  dari penutupan lamaran lamaran calon Dirut Perumda Tirta Patriot.

 Kekosongan waktu ini digunakan unruk apa oleh Pansel  tersebut. Setelah di buka kitak PO BOX ternyata ada 7 orang pelamar Calon Dirut Perumda Tirta patrior. Dari hasil verifikasi berkas asli pelamar Dirut Perumda Tirta Patriot menurut berita acara Nomor 359 / 22 / Pansel - 2021 dutetapkan oleh pansel  3 orang pelamar calon Dirut Perumda Tirta Patriot. dan di sini Pansel tidak terbuka kembali dalam penetapan atministrasi yang lolos tersebut dari 7 orang pelamar. 

Ketidak terbukaan itu pada pelamar calon Dirut yang tidak lolos sebanyak 4 orang tidak di beritahukan apa ketidak lolosan administrasi nya sehingga ada permainan apa dalam penerapan yg lolos seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot. 3 orang yang lolos menurut pansel tersebut adalah sebagau berikut :
1. Ida Ayu Eka Wijaya SE. 
2. Solihat P. ST. M.M.
3. Tony Hermiyanto  SH.Masukan 

dan tanggapan ( masa sanggah)  sangat tidak terbuka, terbukti masa sanggah di tetapkan oleh Pansel tgl 1 Oktober 2021 s/d 6 Oktober 2022. tetapi nasa sanggah tersebut baru terbuka dan di ketahui oleh 4 orang yang tidak lolos administrasi dan masyarakat  tgl 5 Oktober 2021, berarti masa sanggah dari tgl 1 S/d 4 Oktober 2021 tidak di kerahui oleh 4 pelamar dan masyarakat, yang diketahui hanya dari tgl 5 - 6 Oktober 2021

 .Mana mungkin 4 pelamar yg tidak lolos dan masyarakat bisa sanggah kalau waktu senggag hanya di ketahui  tgl 5 s/d 6 Oktiber 2021 .Muluslah  ke 3 orang pelamar calon Dirut Perumda Tirta Patriot karna tidak ada yg snggah.  

Ada permainan apa lagi ya Pansel pemilihan calon Dirut PerumdanTirta Patriot dalam hak ini. Dalam survay dari pengguna air PDAM dan Masyarakat yg ada di Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Barat dan Jati sari ( Jati Asih) Kota Bekasi, dari 1000 orang yg ditanya, dengan pertanyaan : Siapa Dirut Perumda Tirta Patriot periode 2021 s/d 2026 dari 3 orang calon yg lolos seleksi administrasi dari Pansek ?Hasil Survay nyam sevagai berikut :1. Ida Bagus Eka Wijaya mendapatkan 32 persen dari 1000 orang. 
2. Solihat ST. MM mem dapatkan 56 persen.
3. Tony Hermiyanti SH      mebdapatkan 12 persen. Dari hasil survey tersebut bukan berarti hasil survey tertinggi otomatis akan menjadi Dirut Perumda Tirta Patriot.

 Masih banyak penilaian penilaian yang harus di jalankan oleh 3 orang yang lolos administrasi tersebut seperti :a) pisigkiotes yang di     mulai tgl 14 Oktober     2021 .b) Kemanagemenan  dalam hal kepemimpin baru.Dan masih banyak lagi yg lain" yg menyangkut tentang kemajuan Perumda Tirta Patriot pada masa kepemimpinanny periode 2021 s/d 2026 jika terpulih menjadi Direktur Utama. 

Dalan 3 orang yang lolos seleksi administrasi ada Inkamben Dirut Perumda Tirta Patriot periode 2017 s/d 2021 yaitu  Solihat ST. MM. Masih banyak sekali program" yang ridak terseleaaikan dalam masa kepemimpinannya  seperti :
 1. Tidak terlaksananya Aquasisi ( penggabungan PDAM Tirta Patruit dengan PDAM Tirta Bhagasasi yg ada di pelanggan Kota Bekasi, janji Inkamben pada waktu pertama kali memimpin PDAM Tirta Patriot, aquasi dapat terlaksana jika sudah 6 bulan kepemimpinannya di PDAM Tirta Patriot,
 tapi sampai PDAM Tirta Patriot berubah menjadi Perumda Tirta Patriot dan sampai habis masa jabatannya tidak terlaksanan Aquasi tersebut. Pada saat pencalonan kali ini beliau melamar kembali dan sekarang terpilih 3 besar calon Dirur Perumda Tirta Patriot. 
2) Kesejahtraan penghasilan karyawanberupa gaji tidak naik selama Inkamben memimpin.
 3) Selama kepemimpinan Inkamben  dari tahun 2017 s/d 2021 pemasangan XL tidak meningkat, naiknya tidak signifikan. 4) Terlalu besar kebocoran dalam hal keuangan. Tetapi ada keberhasilan Inkamben dalam memimpin PDAM ( Perumda ) Tirta Patriot :
1) Pemandangan sekitar Perumda Tirta Patriot lahan kosongnya sangat asri. 
2) Peningkatan penghasilan pendapatan Kasubag dan Kabag 
.3) Peningkatan pemasangan XL di Jatisari dari 800 pemasangan XL pada waktu pertama kali memimpin dan sekarang saat habis masa jabatannya, sekitar 4 tahun Inkamben memimpin pemasanganXL menjadi 4300 an. Dari hasil prestasi selama Inkamben memimpin 1 periode ( selama 4 tahun)  apakah penilaian Oner ( Walikota Bekasi ) ada kemajuan atau tidak.
 Jika penilaian Walikota berhasil selama Inkamben memimpin Perumda Tirta Patriot maka ada kemungkinan mengangkat kembali Inkamben menjadi Dirut Perumda Tirta Patriot kembali dan jika penilaian Walikota Inkamben tidak berhasil memimpin Perumda Tirta Patriot maka Walikota Bekasi dapat memilih dan menetapkan  bukan Inkamben yg memimpin Perumda Tirta Patriot. 

Selamat bekerja Pansel pemilihan Dirut perumda Tirta Patriot periode 2021 s/d 2026 dan Walikota (Oner) tepat memilih dan menunjukan  kedepannya  Aamin yarobbal  alamiin.

( H.Umar Fauzi ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar