WARGA TAKUT DIVAKSIN, TRI ADHIANTO BERIKAN EDUKASI MANFAAT VAKSIN

Agustus 03, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM* 


*WARGA TAKUT DIVAKSIN, TRI ADHIANTO BERIKAN EDUKASI MANFAAT VAKSIN*
Selasa 03 Agustus 2021,- 
KOTA BEKASI -


 Bertempat di Jl. Mawar RW 03 Kelurahan margahayu, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto tinjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Metro Bekasi Kota, dan dilaksanakan secara serentak setiap harinya oleh Polsek Wilayah dengan quota vaksin sebanyak 200pcs perhari, Selasa (03/08/2021).
Pada saat peninjauan ada salah satu warga menyatakan takut akan divaksin, akan tetapi Wakil Wali Kota Bekasi turut menyapa dan memberikan edukasi kepada salah satu warga tersebut terkait manfaat vaksinasi.

"Apa yang ditakuti bu? Jarum suntiknya aja cuma segini, kecil bu, lagian vaksin itu aman dan halal, vaksin memang tidak membuat orang terhindar dari terpapar covid, akan tetapi bagi orang yang sudah divaksin sebanyak 2x, hal tersebut dapat meningkatkan antibodi dan immunitas, jadi ketahanan tubuhnya tetap terjaga seandainya orang tersebut terpapar covid-19," Tegas Tri Adhianto.

Hal tersebut dilakukan agar para orang tua turut dapat meyakinkan kepada anak-anaknya, untuk mau divaksinasi saat nanti Pemerintah menyelenggarakan vaksinasi untuk usia remaja.

Sejalan dengan himbauan Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, Pemerintah Kota Bekasi berencana akan menyelenggarakan vaksinasi pada tanggal 04 Agustus 2021 yang akan tersebar di sekolah menengah pertama terlebih dahulu, yang kemudian akan diberikan secara masal dengan rentang usia 12 sampai 17 tahun.

Pemerintah bersama TNI-Polri akan terus bersinergi dalam upaya mensukseskan program Pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia sehat Indonesia maju terbebas dari covid-19.

Tri berharap warga kota bekasi tidak ada lagi yang mengkhawatirkan atau takut terhadap vaksinasi, bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan untuk segera mendaftarkan diri melalui RT RW dan Kelurahan setempat dengan melakulan proses screening terlebih dahulu.

 ( Wan / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar