RAKOR PAMOR BERSAMA TIM KESEHATAN 6 WILAYAH GRUP CANDRABHAGA, WALI KOTA TEGASKAN LEBIH RESPONSIF DENGAN WARGA

Juli 28, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*RAKOR PAMOR BERSAMA TIM KESEHATAN 6 WILAYAH GRUP CANDRABHAGA, WALI KOTA TEGASKAN LEBIH RESPONSIF DENGAN WARGA*
Rabu 28,Juli 2021.,- 
Kota - Bekasi 


Rapat Koordinasi bersama Tim Wilayah Candrabhaga terdiri dari Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Barat, Rawalumbu, Bekasi Selatan, Medan Satria dan Bekasi Utara yang dihadir oleh Satuan Tugas Pemantau Monitoring Wilayah (Pamor) RW dan juga tim kesehatan dari masing masing wilayah diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga pada pagi ini.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan beberapa arahan usai melakukan inspeksi mendadak ke warga warga yang telah melakukan isolasi mandiri di kediaman masing masing sekaligus mendistribusikan obat, vitamin serta sembako.

Wali Kota mengatakan bahwa Pamor wilayah selalu berusaha aktif dalam mengintai kondisi para pasien isolasi mandiri karena ia sebagai Ketua Tim PPKM di masing masing RW bersama Ketua RT dan Ketua RW nya, dan Lurah serta Kepala Puskesmas yang menjadi leading sektor penanggung jawab harus mempunyai data aktif dan terupgrade yang akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Saat kunjungan Wali Kota di beberapa Kelurahan untuk melihat kondisi para isoman, banyak hal yang ditemuinya dari tidak terdistribusinya obat atau sembako dan pelayanan kesehatan yang hanya datangi pasien hanya sekali saja, Wali Kota tegaskan peran aktif 4 pilar adalah memantau kondisi yang pasien yang harusnya menjadi prioritas kesehatannya, adanya perkembangan masa pemulihan dan tidak lupa dengan distribusi obat dan vitamin.

Ditegaskan bahwa Pamor harus aktif sebagai garda terdepan di masa pandemi ini, bahwa kepentingan warga untuk dilayani menjadi peran penting masa pandemi ini. Lurah dan Kepala Puskemas harus mengontrol dan mendata keadaan para isoman apakah kondisi mereka selama masa isolasi mandiri sudah menjadi baik atau malah memburuk.

"Saya selalu meminta maaf kepada warga, karena sedikit kepedulian dari wilayah, mari kita kembali tunjukkan bahwa peran pemerintah adalah melayani warga" ujar Wali Kota.

Saat ini, tidak hanya melayani bagian isolasi mandiri saja tetapi ada bantuan sosial tunai, ada serbuan vaksinasi bagi warga, ada juga mendata para pasien positif dan juga mengevakuasi warga, itu adalah tugas dari Pemerintah yakni dari koordinasi 4 pilar Wilayah dan juga peran aktif Pamor.

Sementara itu, Wali Kota menegaskan juga kepada penanggung jawab dari tim wilayah masing masing Kelurahan untuk langsung turun membantu ke wilayah masing masing, menjadi laporan mengenai perkembangan semasa pandemi ini. Dan harus bekerjasama dan berkoordinasi untuk melakukan sosialisasi.

"Terima kasih atas kerjasama baiknya, dan tunjukkan bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat, kita layani warga sepenuh hati" tegas Rahmat Effendi.

(Ndoet / GEOFFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar