PENILAIAN KINERJA KELURAHAN BINTARA DALAM LOMBA KINERJA KELURAHAN TINGKAT KOTA BEKASI

Juni 07, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*PENILAIAN KINERJA KELURAHAN BINTARA DALAM LOMBA KINERJA KELURAHAN TINGKAT KOTA BEKASI*
Selasa 08 Juni 2021,- 
KOTA BEKASI -


 Kelurahan Bintara terpilih menjadi salah satu kelurahan yang mewakili kecamatan Bekasi Barat dalam rangka Lomba Kinerja Kelurahan Tahun 2021 yang digelar oleh Pemerintah Kota Bekasi. 
Penilaian ini bertempat langsung di Kantor Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (7/6/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Camat Bekasi Barat Ombot, Lurah se kecamatan Bekasi Barat,  TP PKK, Ketua Tim Penilai, OPD-OPD yang terlibat di dalam tim penilaian, serta para tokoh masyarakat, LPM, BKM, Ketua RW, Karang Taruna mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan expose penilaian kinerja Kel Bintara.

Dalam sambutannya, Lurah Bintara Sudarsono SE., MA. mengatakan bahwa Kelurahan Bintara selalu  bersinergi melalui tiga pilar, yaitu TNI, Polri, dan para OPD untuk memberikan pelayanan-pelayanan terpadu kepada masyarakat, serta pembangunan maupun kemasyarakatan serta menciptakan rasa aman & nyaman. Di situasi pandemi seperti saat ini, Kelurahan Bintara berinovasi dengan menjalankan program BINTARA BANGKIT, yang berarti Bersinergi, Aman, Nyaman, Guyub, Komitmen, Inovatif, dan Toleran.

Inovasi BINTARA BANGKIT ini merupakan program yang dibuat untuk mengatasi dampak ekonomi saat pandemi dengan cara memberikan bantuan makan, sembako, kesehatan hingga modal usaha serta pemberian alat bantu jalan berupa tongkat,  hingga kursi roda kepada warga yang memang memerlukan untuk melakukan aktivitas sedia kala.

“Sinergi serta kerja keras dilakukan dari berbagai bidang untuk mendapatkan hasil yang baik terutama dlm memutus mata rantai covid 19,  program dari Bintara Bangkit, tidak hanya melakukan PPKM semata, namun ketahanan pangan pun turut disiapkan juga kebun ketapang di Rw 04, kebun toga, kacang kacangan serta kebun anggur di Grand Bintara farm Rw 016,  begitu pula pembudidayaan ikan nila, kambing uk kemanfaatan bagi warga yg berdampak maupun tdk berdampak''.

Di masa pandemi  Bintara mampu memberikan kontribusi pembangunan insfrastruktur secara swadaya murni yg tersebar di Rw 02, Rw 05, Rw 04, Rw 08, Rw 011,Rw 012, serta Rw 016  dengan nilai total Rp 1.384.400.000,- serta swadaya dalam pembangunan 20 ( dua puluh ) rumah tidak layak huni bantuan pemprov di wilayah rw 04, dalam menghadapi bencana terutama banjir kalibong kel Bintara, membentuk tim banjir secara terintegerasi dengan Kelurahan Bintara Jaya dan Kota Baru, serta melakukan tilok tandon air di Rw 010 untuk mengatasi banjir kali cakung. 

Prestasi yg telah di ukir kelurahan Bintara saat ini juara ke tiga program P2WKSS tingkat jawa Barat." Ujar sudarsono

Sekcam Bekasi Barat Ombot Mengatakan, ia mengharapkan tim agar membawa Kelurahan Bintara kecamatan Kota Bekasi Barat menjadi juara dalam penilaian kinerja kelurahan terbaik tingkat Kota Bekasi Tahun 2021.

“Dari lima kelurahan yang ada di kecamatan Bekasi Barat sudah kita lakukan penilaian,  yang mendukung dari  kecamatan Bekasi Barat adalah Kelurahan Bintara, artinya dari semua yang kita nilai, Bintara adalah kelurahan yang tepat mewakili kecamatan Bekasi Barat untuk tingkat kota.” Ujar Ombot.

Terakhir Lurah Bintara mengatakan Animo masyarakat begitu sangat antusias dengan adanya program Bintara Bangkit yang sesuai arahan Bpk Wali Kota untuk saling berbagi serta peduli sesama dalam situasi pandemi ini.

( Bon / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar