KETUA PMI KOTA BEKASI IKUT PANTAU VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA KOTA BEKASI

Juni 23, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*KETUA PMI KOTA BEKASI IKUT PANTAU VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA KOTA BEKASI*
Rabu 23 Juni 2021,- 
Kota Bekasi,- 


8000 Vaksinasi massal yang terselenggara oleh Pemerintah Kota Bekasi pada Rabu, 23 Juni 2021 telah tersampaikan kepada warga di 8 Kecamatan yang tergabung pada tim wilayah 1 dan tim wilayah 2.
Ade puspita sari Ketua PMIKota Bekasi bersama syahanda Dr H.Rahmat Effendi.

Sebelumnya pada Sabtu, 19 Juni 2021 juga telah diadakan Vaksinasi massal pada bagian tim wilayah 1 dari 4 Kecamatan di Kota Bekasi meliputi Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Selatan.

Ade Puspitasari, MBA selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bekasi Uang sekali gus Putri Wali Kota Bekasi Dr H. Rahmat Effendi pada hari ini melihat sebuah proses sejarah dalam menghadapi penanganan Covid 19 di Kota Bekasi. Bersama tim dari PMI Kota Bekasi, ia menyempatkan bertemu dengan para tenaga medis dan vaksinator yang tengah bekerja untuk memberikan vaksin kepada warga Kota Bekasi.

Sebanyak 416 tenaga medis yang terlibat dalam serbuan vaksin massal aman dan halal yang terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang telah terjadwal.

Ketua PMI Kota Bekasi mengapresiasikan kegiatan tersebut sebagai bentuk peduli kepada warga dalam pencegahan masa pandemi ini, karena sebuah vaksin bisa meminimalisir adanya penambahan kasus aktif di Kota Bekasi sehingga warga bisa merasa aman.

"Walau sudah di vaksin, warga tetap harus mengantisipasi dirinya dari virus yang telah beredar pada saat ini, memakai masker tentu sangat wajib pada masa sekarang karena penularan melalui terbukanya hidung maupun mulut sangat mudah" ujar Ade Puspitasari.

Dirinya juga mengungkapkan pentingnya mentaati protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan adalah kunci dari terhindarnya penambahan kasus Covid 19.

"Warga Kota Bekasi harus ikut aktif dalam kegiatan vaksinasi masal ini, tidak perlu takut untuk vaksin, karena sudah teruji aman dan halal seperti yang telah di katakan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan para Forkopimda Kota Bekasi" tambah Ketua PMI Kota Bekasi.

Di sela sela itu, Ade Puspitasari menyambangi para tenaga kesehatan atau vaksinator yang tengah ikut dalam acara ini, ia mengutamakan agar terlebih dahulu mengisi perut atau sarapan dan selalu meminum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Pemberian semangat juga dilontarkan karena pentingnya tenaga kesehatan pada saat ini telah sangat dibutuhkan oleh peran aktif Pemerintah Daerah dalam pencegahan penanganan Covid 19 ini.

Ketua PMI Kota Bekasi juga menyempatkan menemui Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang memberikan informasi pada pekan 1 Juli 2021 mendatang akan ada vaksin masal kembali untuk warga sebanyak 25.000 vaksin untuk umum, akan tetapi pendaftaran tetap melalui RT RW setempat Kelurahan masing masing agar terdata di Puskesmasnya. Karena proses screening akan dilakukan di Puskesmas setempat dan datang ke GOR hanya untuk menyuntikan saja, jadi tidak ada penumpukkan dan memakan waktu lama.

(Ndoet / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar