APEL BERSAMA FORKOPIMDA KOTA BEKASI, BAHAS EVALUASI COVID 19 KOTA BEKASI PEKAN 4 JUNI 2021

Juni 07, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*APEL BERSAMA FORKOPIMDA KOTA BEKASI, BAHAS EVALUASI COVID 19 KOTA BEKASI PEKAN 4 JUNI 2021.*
Senin 07 Juni 2021,- 
KOTA BEKASI - 


Apel pada Senin pagi tertanggal 07 Juni 2021 yang dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Aloysius Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Iwan Apriyanto dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J. Putro yang hadir dalam apel bersama di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.
Wali Kota Bekasi mempersilahkan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota untuk menyampaikan evaluasi penanganan Covid 19, bahwa dikatakan terjadi klaster baru pada Kota Kudus yang terjadi dengan tenaga kesehatan mengakibatkan peran TNI Polri untuk segera membantu dalam penanganan nya, sehingga kita berharap tidak kejadian di Kota Bekasi ini. Kota Bekasi sudah mampu untuk jenis penanganan Covid 19 yang sudah turun menjadi zona kuning, dan juga perkembangan ekonomi dalam masa pandemi ini harus ditingkatkan.

Sinergitas peran Forkopimda sudah menjadi satu aksi dalam sosialisasi kepada warga Kota Bekasi, terjun langsung sosialisasikan penegakan protokol kesehatan, penggalakkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengunakan hand sanitiser) dan penerapan 3 T (Tracing, Tracking dan Treatment) untuk warga sekitarnya yang telah mengalami adanya indikasi penyebaran virus Covid 19.

Dalam amanatnya, Kapolres menegaskan bahwa kita memiliki satgas Covid di Kota Bekasi yang selalu mensinergitaskan peraturan demi peraturan, semua harus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi dan Forkopimda lainnya.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengingatkan kepada seluruh peserta apel yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparatur pemerintah untuk saling berkoordinasi karena di Kelurahan adalah garda terdepan selain RT RW, jika ada 10 pasien isolasi mandiri pada saat ini di tegaskan untuk lockdown kembali melalui semi lockdown di wilayah. Pengetatan melalu 3 T juga harus dilakukan oleh Puskesmas di wilayah, karena di Kota Bekasi sudah menjadi zona kuning. Maka itu, tingkat kewaspadaannya harus benar benar dijaga.

Wali Kota paparkan mengenai hasil evaluasi penanganan Covid 19 pekan 4 Juni 2021, bahwa kembali menurun untuk kasus kesembuhannya menjadi 97,97 % (turun 0,3%) dan angka kasus aktif menjadi 0,74 %.

Kasus klaster keluarga masih mendominasi penmabhaan kasus di Kota Bekasi, dilaporkan tingkat Kelurahan, diantaranya ;
1. Kelurahan Aren Jaya, 20 kasus
2. Kelurahan Jatirangon, 18 kasus
3. Kelurahan Kayuringin, 14 kasus
5. Kelurahan Bojong Menteng, 13 kasus
6. Kelurahan Jatiraden, 11 kasus
7. Kelurahan Kota Baru, 11 kasus.

Terdata, kasus per Kecamatan yang bisa dibilang masih banyak aktifitas masyarakat yang melakukan perjalanan dan kembali dari luar kota yang masih menjadi kesadaran masyarakat dalam pembatasan, dilaporkan sebagai berikut ;

1. Bekasi Timur, 39 kasus
2. Jatisampurna, 39 kasus
3. Bekasi Selatan, 38 kasus
4. Bekasi Utara, 37 kasus
5. Bekasi Barat, 30 kasus
6. Mustika jaya, 25 kasus
7. Pondok melati, 24 kasus
8. Jatiasih, 23 kasus
9. Medan Satria, 22 kasus
10. Rawalumbu, 20 kasus
11. Bantargebang, 20 kasus
12. Pondok gede, 12 kasus.

Saat ini, kota Bekasi masih berada di zona kuning sesuai instruksi Mendagri dimana kasus dalam 1 RT masih terbatas 1-2 rumah, hanya dilihat dari kasus aktif ada rumah dengan jumlah kasus aktif 1-7 kasus.


( Ndoet / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar