KUNJUNGAN MONEV TIM PPID UTAMA KE PPID PEMBANTU DI LINGKUP PEMKOT BEKASI

Mei 28, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*KUNJUNGAN MONEV TIM PPID UTAMA KE PPID PEMBANTU DI LINGKUP PEMKOT BEKASI*
Jumat 28 Mei 2021,- 
KOTA BEKASI -


 Humas selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kota Bekasi bekerjasama dengan Diskominfostandi melakukan Monitoring Evaluasi secara langsung terhadap beberapa OPD terkait penilaian penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 pada PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
Kunjungan terkait penilaian tersebut berlangsung mulai tanggal 21 Mei 2021 sampai dengan 28 Mei 2021, dalam kunjungan tersebut Tim mengevaluasi kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam penerapan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik meliputi Informasi Berkala, Setiap Saat, Standar Layanan Informasi Publik dan Serta Merta dalam rangka pelaksanaan penguatan fungsi PPID Pembantu dan juga melihat secara langsung bukti kelengkapan PPID.

Peran PPID Pembantu juga dapat menginvetarisir informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat dengan informasi yang dikecualikan yang berarti tidak begitu saja diberikan karena berbenturan dengan aturan lain. Diharapkan seluruh PPID Pembantu yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dapat memberikan pelayanan informasi dan meningkatkan melalui kanal informasi masing-masing OPD yaitu Website dan Media Sosial.

Nantinya Humas dan Diskominfostandi akan memilih OPD terbaik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi terkait Kategori yang di lombakan yaitu PPID Pembantu, Pengelolaan Pengaduan Publik, Pengelolaan akun Media Sosial.

( Bon/ GEOFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar