Jelang HBKN, Pemkot Bekasi Monitoring Penjualan Daging Potong dan Olahan Diberbagai Tempat Penjualan

Mei 11, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*Jelang HBKN, Pemkot Bekasi Monitoring Penjualan Daging Potong dan Olahan Diberbagai Tempat Penjualan*
Selasa 11 Mei 2021,-
KOTA BEKASI -


 Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Bekasi lakukan monitoring lapangan guna memastikan ketersediaan sapi potong, daging beku dan bahan olahan lainnya terpenuhi di masyarakat pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yakni bulan Ramadhan dan Lebaran.
.
Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H rencananya jatuh pada tanggal 13-14 Mei 2021. 

DKP3 Kota Bekasi melaksanakan Monitoring ke berbagai Pasar dan Supermarket juga Toko Tani Indonesia (TTI) dan ke PT. Dua Saudara, Selasa, (11/5/2021). 

Kepala DKP3 Kota Bekasi, Abdul Iman mengatakan monitoring dilakukan selain memastikan ketersediaan bahan pangan juga memastikan stabilitas harga dan menjamin daging potong yang tersedia di pasaran Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) dan memeriksa Nomor Kontrol Veteriner (NKV). NVK merupakan sertifikat sebagai bukti tertulis yang sah telah dipenuhinya persyaratan hygiene-sanitasi sebagai kelayakan dasar jaminan keamanan pangan asal hewan pada unit usaha pangan asal hewan. 

Pemeriksaan ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dengan Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementrian Pertanian RI dan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan terhadap Daging dan Makanan Olahan yang terdapat di Toko Tani Indonesia yang berada di Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Barat.

Selain itu Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkanan juga melaksanakan pengujian Keamanan dan Mutu Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT).
Kegiatan-kegiatan dilaksanakan secara terpadu di  Pasar Bantar Gebang, Naga Swalaayan Jati Asih, Pasar Pondok Gede, Hypermart Pondok Gede, Pasar Kranggan, Giant Cibubur, Pasar Wisma Asri,Superindo Teluk Pucung. 

( goeng / Geoffrey.M )

Sumber: DKP3 Kota Bekasi

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar