MEMULAI TARAWIH KELILING, PROKES TERLAKSANA DENGAN KETAT DI MASJID AGUNG ALBARKAH

April 14, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*MEMULAI TARAWIH KELILING, PROKES TERLAKSANA DENGAN KETAT DI MASJID AGUNG ALBARKAH.*
Rabu 14 April 2021
KOTA BEKASI -


 Memasuki Hari Ramadhan ketiga, Pemerintah Kota Bekasi laksanakan Tarawih Keliling yang diawali di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir menunaikan shalat tarawih pada malam ketiga Ramadhan yang juga dihadiri Kepala OPD.
Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Albarkah, Ismail Hasyim dalam sambutannya mengatakan dalam momen Ramadhan ini kita sangat memantapkan diri untuk mendekatkan diri dan berbenah diri karena pada hikayatnya Ramadhan ialah bulan penuh keberkahan, bulan yang selalu dinanti oleh umat muslim dalam menggapai ridho nya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua DKM Masjid Al Barkah atas kehadiran dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang hadir malam ini untuk kegiatan tarawih keliling yang di awali di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Rencananya, pada malam Nuzulul Qur'an nanti juga akan dilaksanakan serentak untuk Pemerintah Kota Bekasi berkegiatan kembai di Masjid ini.

Wali Kota Bekasi menyampaikan salam,  kegiatan tarawih keliling perdana yang terlaksana di Masjid Al Barkah masih melekat dalam pandemi ini, telah membuka kegiatan ini yang sebelumnya pada bulan Ramadhan tahun lalu melakukan lock down sejak awal pandemi Covid 19. 

Pelaksanaan tarawih ini digelar tetap menggunakan dan mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah, dengan penjagaan jarak kurang lebih 1 Meter per orang dan juga terpenting mengenakan masker yang ikut pada kegiatan ini. Warga hadirin juga membawa alas sholat sendiri yang tidak disediakan oleh pengurus DKM Masjid Al Barkah karena tujuannya tetap melaksanakan peraturan yang dibuat.

"Walau di gelar kembali tarawih keliling, protokol kesehatan dan 5M tetap terlaksana ini membuktikan kepatuhan dari peraturan yang dibuat, semoga kita dalam keadaan sehat walafiat hingga nanti wabah ini benar benar tidak ada" ujar Rahmat Effendi.

Rencana tarawih keliling Pemerintah Kota Bekasi telah disebarluaskan oleh Kesos Setda Pemerintah Kota Bekasi tapi terbagi dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi, digabung per 2 Kecamatan sekaligus. Contohnya pada Kecamatan Bekasi Selatan digabung dengan Kecamatan Bekasi Barat yang akan terlaksana di daerah Kelurahan Jaka Setia, Bekasi Selatan. Dan juga terbagi jadwal antar Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk pelaksanaan tarawih keliling di wilayah.

Wali Kota mengimbau bahwa pelaksanaan tarawih keliling yang telah disebar untuk jadwalnya tetap menggunakan protokol kesehatan dan menggalakkan 5M yakni menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, mengecek suhu, menjaga jarak dan tidak berkerumun.


( Ndoet/Goeng / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar