DPRD Kabupaten Pandeglang Studi banding Program Pengembangan Pariwisata di Kota Bekasi

Maret 12, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*DPRD Kabupaten Pandeglang Studi banding Program Pengembangan Pariwisata di Kota Bekasi*
Jumat ,12 Maret 2021,-
KOTA BEKASI - 

Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bekasi. 

Pimpinan rombongan selaku anggota komisi IV, Sri Widayanti bersama 9 anggota lainnya diterima langsung oleh Kabid. Pariwisata Disparbud Kota Bekasi, Agus Enaf beserta jajarannya di Press Room Humas. 
Pada sambutannya Sri menjelaskan tujuannya datang untuk membahas tentang program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bekasi. 

" Kedatangan kami untuk menanyakan tentang pengembangan sektor pariwisata di Kota Bekasi selama pandemi, semoga pada diskusi bisa dijelaskan tentang bagaimana kiat-kiat dari Kota Bekasi dalam menarik wisatawan untuk mau berkunjung " Kata Sri. 

Selanjutnya, Agus pun menjelaskan tentang kiat-kiat yang digunakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan semasa pandemi berlangsung. 

" Kiat yang pertama adalah merubah dari Keterpurukan menjadi keketertarikan, kedua yaitu Kesehatan menjadi keharusan, dan ketiga adalah  kenyamanan menjadi aman " 

" Tugas kami di Disparbud adalah bagaimana mendorong masyarakat supaya bisa tertarik untuk makan di luar dan mau berkunjung, ketika kesehatan menjadi keharusan maka otomatis protokol kesehatan bukan lagi kewajiban namun menjadi kebutuhan sehingga masyarakat pun patuh terhadap protokol kesehatan "

Untuk Pengembangan Program Pariwisata Agus Enaf menambahkan tentang pembangunan gedung Kreatif Centre sebagai tempat berkumpulnya anak muda untuk menciptakan ide yang menarik untuk Kota Bekasi. 

" Berkaitan dengan ekonomi kreatif, bertempat di Bekasi Timur sedang didirikan  gedung Creative Centre untuk tempat berkumpulnya kreatif creator dengan ruang berkreasi, ruang film, maupun studio hingga ruang display, nantinya gedung  akan memiliki konsep Co-working, Co-office dan Collaboration " Kata agus

Selain itu, Agus juga menuturkan bahwa di 
Setiap mal yang ada di Kota Bekasi telah diberikan kewajiban untuk menyediakan lapak khusus untuk menjajakan kuliner khas Kota Bekasi. 

( Dro /Geoffrey .M ) .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar