KEGIATAN PROSESI PELETAKAN BATU PERTAMA DAN PRNANDATANGANAN PRASASTI PEMBANGUNAN GEREJA KATHOLIK ST YOHANES PAULUS II JLN.KEMUNING V RT 004/005 KELURAHAN BOJONG MENTENG KECAMATAN RAWALUMBU KOTA BEKASI

Januari 10, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*KEGIATAN PROSESI PELETAKAN BATU PERTAMA DAN PRNANDATANGANAN PRASASTI PEMBANGUNAN GEREJA KATHOLIK ST YOHANES PAULUS II JLN.KEMUNING V RT 004/005 KELURAHAN BOJONG MENTENG KECAMATAN RAWALUMBU KOTA BEKASI*
Minggu 10 Janwari 2021.,-
Kota Bekasi .,-

Dengan dilaksanakan nya peletakan Batu Pertama yaitu : 
 pada hari Minggu  tanggal 10 Januari 2021 , pukul 09.50  wib sd Pkl.11.00 wib  telah berlangsung Acara  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Arnoldus II (Gereja ST. Yohanes Paulus ll) Jl. Kemuning V Rt 004/005 Kel. Bojong Menteng Kel. Rawalumbu Kota Bekasi dengan hasil, Peletakan batu pertama yaitu :
Pada hari Minggu tanggal 10 Januari 2021, pukul 09.30 wib s/ selesai selaku Panitia Sdr. Ola ama Matheus, jumlah lk 30 orang

Pejabat yang hadir antara lain sbb:

1.Walikota Bekasi ( Dr. H. Rahmat Efendi )
2 Kapolres Bekasi ( Kombes Pol Aloysius Suprijadi,Sik.Msi )
3.Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus.S ( Mewakili Dandim 0507/Bks )
4.Uskup Kardinal ( Ignatius Suharyo )
5.Ketua FKUB ( Abdul Manan)
6.Kapolsek Bekasi Timur ( Kompol Sutoyo.SH )
7.Kesbangpol Kota Bekasi (Cecep Suherlan)
8.Camat Rawalumbu ( Bpk Dian .H )
9.Lurah Bojong menteng ( Bpk Hasan.S SAp )
10.Tokoh Masyarakat ( Ustad Sarif )

*Adapun Susunan acara dalam acara tersebut adalah sbb:*

1. Sambutan ketua panitia : Ola Ama Matheus;
2. Sambutan Romo Paroki : Flavianus Levi Lidi, SVD
3. Sambutan dari : Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, SVD
4. Sambutan Walikota Bekasi : Dr. H. Rahmat Efendi
5. Pemberkatan batu dan tanah oleh kardinal : Ignasius Suharyo
6. Simbolis peletakan batu pertama
7. Ramah tamah (makan dlm bentuk nasi box) 

Acara diawali dengan Doa 
*Sambutan Romo Paroki Flavianus Levi Lidi,SVD menyampaikan sbb:*
Yang kami hormati Bapak Walikota Bekasi,Bapak Kapolres Metro Bekasi Kota 

Kepengurusan Pendirian Gereja St.Arnoldus adalah dimulai dari tahun 2010,dengan mendapat Perijinan dengan mengikuti aturan dari Pemerintah,dengan mendapatkan Rekomendasi dari Rt,Rw dan akhirnya mendapatkan IMB gereja stasi II Bojong Menteng telah memilik ijin sesuai nomor : 503/0461/I/DPMTSP/PPBANG, tertanggal 10 September 2020, (Gereja katholik st.yohanes paulus 2 Rawalumbu)

Kami mendapat dukungan dari Dewan Stasi,Dewan Paroki sehingga Kami Panitia mendapatkan Dukungan Moril dan Material dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Warga sekitar dan para Pejabat yang telah turut serta membantu,sehingga Bapak Walikota tekah menandatangani Gereja St.Arnoldus ini.

Kami telah melakukan sebelum acara dimulai dikarenakan masih dalam Pandemi Covid 19 maka kami telah melakukan Tes Swep krpada Peserta dan kami sebelum melakukan acara ini telah melakukan Enyemprotan Disinfektan di setiap lokasi sehingga tidak terjadi Clastes Covid 19 yang baru di tempat ini.

Kami meminta doa kepada semua yang telah ikut serta dalam Perijinan Pembangunan Gereja St Paulus 2 Bantar gebang segera dibangun.

* Sambutan ketua panitia : Ola Ama Matheus diantaranya sbb:
Yang kami hormati Bapak Walikota Bekasi,Bapak Kapolres Metro Bekasi Kota 
Kami selaku Panitia Acara Pembangunan Gereja St.Arnoldus II mengucapkan banyak terima kasih kepada Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,serta Pemerintah dengan akan dilakukanya Pembangunan Gereja ST.Arnoldus II sehingga dengan oembangunan Gereja mampu meningkatkan kegiatan Ibadah Umat Nasrani di Wilayah Bekasi.

*Sambutan Walikota Bekasi Dr.Rahmad Effendi.S.Sos yang intinya:*

Yang kami Hormati Uskup Cardinal,yang kami hormati Bapak Kapolres Metro Bekasi,Bapak Dandim yang mewakili,yang kami hormati Para Romo para pejabat yang telah hadir dalam acara ini.

Sungguh apresiasi yang sangat luar biasa dalam acara ini dan memerlukan Pola yang tidak membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat kegiatan antar umat beragama di wilayah ini.

*Dalam rencana kedepan mudah-mudahan Perijinan Rumah Ibadat /Gereja di Wilayah Kota Bekasi tidak terlalu lama yang tentunya sudah melengkapi kelengkapan syarat ketentuan perijinan yang ditentukan perundang-undangan yang telah ditentukan*

Didalam dirikita terdapat segumpal darah ditubuh kita ini yang namanya hati sehingga menciptakan ukhuwah islamiah atau persaudaraan sesama manusia sehingga tercipta rasa aman tertib dalam permasalahan  ibadah di Kota Bekasi ini.

Berkeyakinan adalah hak setiap Warga Negara,kami mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Warga Kelurahan Bojong Menteng telah memberikan toleransi yang tinggi sehingga Proses Pembangunan Gereja St.Arnoldus II dapat tercipta yang tentunya dengan aman tentram dan damai.

*Sambutan dari : Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, SVD yang intinya sbb:*

Yang kami hormati Bapak Kapolres Metro Bekasi,Bapak Dandim yang mewakili,yang kami hormati Para Romo para pejabat yang telah hadir dalam acara ini,

Wujud yang kita syukuri pada acara ini adalah Pembangunan Gereja St Ardoldus II yang tentunya atas Ijin dari Jajaran Pemerintah Kota Bekasi dan dari Para Masyarakat Tokoh agama,Tokoh Masyarakat 

IMB adalah suatu Kepercayaan dan tentunya akan kita jaga secara bersama,Kepercayaan adalah modal dasar untuk maju,moga-moga pembangunan gereja ini semakin Mengasihi dalam masa-masa sulit akan menjadi berkah,marilah kita doakan kepada seluruh jajaran masyarakat tokoh agama dalam memetik buah dari Pelayanan yang sangat bagus,dan dalam Pembangunan gereja ini mendapat dukungan dari warga masyarakat dan semuanya.

*Acara Prosesi Pemberkatan batu dan tanah oleh kardinal : Ignasius Suharyo*

*Dalam kegiatan Prosesi  Peletakan Batu Pertama hanya diperkenankan 37 orang dikarenakan masih Pandemi Covid 19 selanjutnya menuju Lapangan lokasi Tempat Pembangunan Gereja St.Arnoldus II*
*Prosesi Peletakan Batu Pertama dipimpin langsung oleh Uskup Kardinal Ignatius Suharyo, SVD dengan diawali doa secara Katholik dan dilanjutkan dengan Prosesi Peletakan Batu Pertama dan Prnandatanganan Prasasti Gereja St.Arnoldus II.

*CATATAN:*

1.Surat IMB gereja stasi II Bojong Menteng telah memilik ijin sesuai nomor : 503/0461/I/DPMTSP/PPBANG, tertanggal 10 September 2020, (Gereja katholik st.yohanes paulus 2 Rawalumbu)

2.Pkl.11.00 wib seluruh  *Rangkaiain Prosesi  Peletakan Batu Pertama hanya diperkenankan 37 orang dikarenakan masih Pandemi Covid 19 selanjutnya menuju Lapangan lokasi Tempat Pembangunan Gereja St.Arnoldus IIdan berlangsung dengan aman tertib dan lancar*

(Nanus / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar