Donasi Warga Kota Bekasi Dipergunakan Bangun Rumah dan Poskesdes di Palu dan Donggala

Januari 21, 2021
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*Donasi Warga Kota Bekasi Dipergunakan Bangun Rumah dan Poskesdes di Palu dan Donggala*

Kamis 21 Januari 2021,- 
KOTA BEKASI - 

Pemerintah Kota Bekasi pada 2019 lalu turut berpartisipasi membantu korban bencana di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. 
Wali Kota Bekasi Dr. H Rahmat Effendi menyerahkan hasil donasi pengumpulan bantuan kepada Wali Kota Palu pada saat kunjungannya di bulan Januari 2019 sebagai kepedulian bersama terhadap warga korban bencana.

Kini dilaporkan program infrastruktur pasca bencana telah dipergunakan untuk membangun puluhan rumah hunian tetap dan satu bangunan fasilitas kesehatan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Palu, Drs. Arfan mengatakan lokasi Huntap Balaroa dibangun oleh Pemda Kota Palu sebanyak 176 Unit. Dan sebanyak 24 unit bersumber dari dana bantuan Kota Bekasi yang disampaikan melalui Walikota Bekasi langsung ke Kota Palu. 

"Huntap ini beserta sarana prasarananya masing masing unit nilainya 50 juta dari Kota Bekasi untuk membangun 24 unit. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan tersebut," kata Arfan. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Fabotin menerangkan di Desa Loli Pesua bantuan dari Pemkot Bekasi telah dibangun  Poskesdes atau Pos Kesehatan Desa. Ini fasilitas kesehatan di desa. 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi kepada warga Donggala. 

Bantuan ini merupakan hasil sumbangan warga Kota Bekasi pada saat Kota Palu tertimpa bencana 2018 lalu, dengan mengadakan aksi sosial di tiap Kecamatan di Kota Bekasi dengan rangkaian pagelaran wayang, dan telah menghasilkan nominal donasi sebanyak Rp.  1.279.399.000.-

( Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar