STUDI BANDING RAPERDA BUMD DPRD KABUPATEN NIAS DI KOTA BEKASI

Desember 15, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

*STUDI BANDING RAPERDA BUMD DPRD KABUPATEN NIAS DI KOTA BEKASI

Selasa 15 Desember 2020.,_
KOTA BEKASI -

 Panitia Khusus DPRD Kabupaten Nias mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bekasi tentang Penyertaan Modal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Press Room Humas Setda Kota Bekasi. 
Pimpinan rombongan sekaligus Ketua DPRD Kab. Nias, Alinuru Laoli menjelaskan maksud dan tujuan datang untuk tukar pikiran. 

"  Tujuan kami untuk Memperoleh informasi dari Pemerintah Kota Bekasi tentang pengelolaan BUMD karena melihat 
Kota Bekasi cukup berhasil dalam pengelolaan Air Minum yaitu PDAM Tirta Patriot"

" Saat ini di Kabupaten Nias sedang dibahas Perda tentang Penyertaan Modal BUMD sehingga diharapkan dengan adanya tukar pikiran ini ada yg bisa diterapkan saat pulang nanti "

Bergantian pada acara yang sama, Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian Kota Bekasi, Nadih Arifin memberikan sambutan didampingi Bagian Ekonomi Setda, Bagian Hukum Setda, BPKAD Kota Bekasi, Bappelitbangda  Kota Bekasi, dan Perwakilan PDAM Tirta Patriot. 

Nadih Arifin berterima kasih karena telah memilih Kota Bekasi sebagai Kota Rujukan Studi Banding. 

" Kami merasa bangga bisa dikunjungi oleh Dewan terhormat dari Kabupaten Nias, Pemerintah Kota Bekasi memiliki 4 BUMD diantaranya PDAM Tirta Patriot ( Air Minum), PD Migas , BPR Syariah, dan Mitra Patriot "

Nadih Arifin juga menjelaskan bahwa 
Kota Bekasi memiliki Perda tentang penyertaan modal BUMD. 

" Sebagai contoh perda salah satunya kewajiban PDAM Tirta Patriot harus membuat Business Plan selama 5 tahun kedepannya dan harus diawasi dengan lembaga profesional agar tidak ada masalah lebih lanjut "

Berkaitan dengan bantuan dari Pemerintah Pusat, Nadih memberikan masukan tambahan tentang adanya peluang di Dana Alokasi Khusus (DAK). 

" Di Kota Bekasi salah satunya ada peluang di PDAM Tirta Patriot untuk membuat proposal DAK melalui Disperkimtan dikirim langsung ke pemerintah pusat, baru nanti akan diberikan bantuan oleh pusat "

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Nias. 

(Geoffrey .M ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar