Distribusi Air Pam Terjadi Kebocoran, PDAM Langsung Lakukan Perbaikan

Oktober 06, 2020
SimakBeritaNews.com
Rabu,07/10/2020.

Distribusi Air Pam Terjadi Kebocoran, PDAM Langsung Lakukan Perbaikan


Kab.Bekasi - Pipa saluran PAM  milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupatrn Bekasi mengalami kebocoran di wilayah KTW TAMAN FLORA Rw.047 Kel.Bahagia Babelan Bekasi.
yg mengakibatkan dampak berhentinya saluran air Pam di wilayah KTW Taman Flora & Cendrawasih.

Kepala cabang PDAM Tirta Bhagasasi Kab.Bekasi IMAN mengatakan, pada Rabu (07/10/ 2020) terjadi kebocoran pipa utama di lintasan jalan utama perumahan tersebut atas pelaporan dari Ketua Rw.047 Parman  dan warga sekitar pada pukul 01.00 WIB ( dini hari ).
perbaikan pipa yang dilakukan tidak memakan waktu yang cukup lama, tetapi untuk perbaikan pipa besar tentunya juga berbeda dengan pipa kecil. Ada juga perbaikan pipa besar yang harus dihentikan sementara.

"Ada pun spesifikasi pipa utama yang mengalami kebocoran yaitu Dresser 6 inc," kata Iman , Rabu (07/10/2020).

Untuk antisipasi kebocoran ini, tim perbaikan Tirta Baghasasi kab.bekasi turun kelapangan yang diketuai Ahmad dan crew nya berikut alat perlengkapan yang dibutuhkan.

Kebijakan kebocoran yang terjadi dijaringan perusahaan air minum maupun PDAM di seluruh Indonesia menerapkan kebijakan yang sama.
Pipa jaringan air  masih sepenuhnya menjadi tanggung jawab PDAM.

Kebocoran yang trrjadi pada jaringan pipa besar patah, penggantian  alat Elbho dan Dresser yang harus segera diperbaiki.

Untuk itu  mengalami kebocoran jaringan pipa  tim lapangan agak mengalami kesulitan menemukan titik kebocoran pipa. bisa meminta dibantuan petugas lapangan terdekat.

"Tim Tirta Baghasasi kab.Bekasi akan membantu mencari lokasi titik kebocoran pada jaringan, untuk perbaikannya tetap tanggung jawab beserta tenaga pekerja. Kebocoran jaringan dalam yang terjadi dan perlu ketelitian serta kesabaran tim Tirta Bhagasasi." pesan RUHIYAT koordinator lapangan PAM Kaliabang Bekasi.
(ZULFAN Flora)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar