Musholla Nurul Iman Qurban 8 ekor Sapi dan 20 ekor kambing dengan Protokol Kesehatan

Juli 31, 2020
SIMAKBERITANEWS.COM
Jumat, 31/07/2020

Musholla Nurul Iman Qurban 8 ekor Sapi dan 20 ekor kambing dengan Protokol Kesehatan.


Kab.Bekasi - 
Kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha.

Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam bagi yang mampu menunaikannya.
Di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Musholla Nurul Iman melakukan pemotongan puluhan hewan qurban yang terdiri dari 8 ekor sapi,  dan 20 ekor kambing, di lingkungan KTW Taman Flora kel.Bahagia Babelan Bekasi, usai pelaksanaan sholat Ied, 
Jum’at (31/7/2020).

Sesuai adanya anjuran Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan,  
Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

DKM Musholla Nurul Iman Ustadz Agus Silahudin kepada awak media mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur warga RW 047 - KTW Taman Flora pada Allah SWT. 

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain,” kata Agus

Lebih lanjut Agus menuturkan, hikmah dari perayaan hari raya Idul Adha ini dengan menanamkan nilai-nilai dan pengorbanan dan pengabdian sebagai  insan yang bertaqwa.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita pada Allah SWT dan untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama,” ajak Agus panggilan akrab.

Sementara itu DKM Ustadz Agus Silahudin menambahkan, makna lain dari Idul Adha yaitu mengajarkan setiap umat Islam untuk memberi pengorbanan secara ikhlas atas segala sesuatu yang dilakukan dan dicintai.

“Bila dikaitkan dengan tugas sebagai pengurus musholla ini , sama halnya mengajarkan untuk menambah keimanan kepada warga Taman Flora secara ikhlas dengan diniatkan Ibadah kepada Allah SWT,” pungkas Agus Silahudin.

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban, terlebih dahulu dilaksanakan sholat Idul Adha di Musholla Nurul Iman dengan menerapkan protokol kesehatan, yang dihadiri ketua Rw 047 jajarannya dan ketua RT 01 - 06 dan warga sekitar. 

Semoga dengan hari raya Idul Adha ini bisa memberikan dampak positif kepada warga Taman Flora dalam rangka sosialisasi terutama dalam keadaan covid19 ini banyak masyarakat yang banyak membutuhkan apresiasi.”jelas Ustadz Agus


( ZULFAN Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar