Hari pertama ajaran baru, SMAN 2 Bekasi Gelar Upacara Pembukaan MPLS

Juli 13, 2020
Simakberitanews.com
Bekasi ,13/07/2020

Hari pertama ajaran baru, SMAN 2 Bekasi Gelar Upacara Pembukaan MPLS 
 

 SMAN 2 Bekasi melakukan kegiatan pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021.

Kegiatan pembukaan MPLS ini berlangsung singkat. Siswa hanya melakukan upacara yang dimulai  pukul 06.45  WIB dan selesai pukul 07.45 WIB.

Kepala SMAN 2, Ekowati menjelaskan kegiatan pembukaan ini hanya sebatas pengenalan siswa-siswi dengan lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi merasakan sekolah.
“Minimal perwakilan kita tahu siswa pendaftaran yang diterima seperti apa. Ternyata anak-anak baik perwakilan mewakili kelasnya,” ujar Ekowati di SMAN 2, 
Senin (13/7/2020).

Ekowati menambahkan setelah pembukaan ini siswa tidak lagi datang ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan MPLS. Siswa akan mendapat materi MPLS secara online selama tiga hari ke depan.


Ia mengatakan, telah menunjuk guru yang bertugas memberi materi MPLS secara daring bagi siswa baru kelas X, SMAN 2.

Kelas XI dan kelas XII juga lakukan kegiatan belajar mengajar secara daring sesuai jadwal yang telah dibagikan pihak sekolah
Ekowati juga menjelaskan kegiatan MPLS ini telah sesuai dengan edaran Disdik Provinsi Jawa Barat.

“Jadi hari ini kebetulan jadwal untuk pembukaan MPLS sesuai edaran Disdik Provinsi ini dilakukan tatap muka, tetapi untuk materinya dilakukan dengan daring,” ujar Ekowati saat ditemui di SMAN 2 Bekasi, Senin (13/7/2020).

Meski SMAN 2 Bekasi melakukan kegiatan belajar mengajar secara online, Ekowati mengaku SMAN 2 Bekasi siap lakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Pihaknya telah menyiapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Kalau atas perintahkan seperti itu kami siap, kami sudah persiapkan termasuk sistem 2 shift, jadi kami tinggal tunggu perintah atasan kita. Misal minggu depan harus masuk dan lain-lain ya kita siap,” ujar Ekowati.

Pemerintah Kota Bekasi telah mengizinkan sekolah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar mulai Senin (13/7/2020) hari ini.

Alasannya, penularan Covid-19 di Kota Bekasi sudah di bawah angka satu bahkan kasus kematian terkait Covid sudah tidak ada kenaikan lagi sejak Mei 2020 lalu. Bahkan Kota Bekasi diklaim sebagai zona hijau

( Zulfan Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar