Sukses, Dibawah Binaan Hidra Dewi S.Pd Tari FLS2N SD Negeri 3 Bangko Raih Juara Pertama

Mei 08, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 08 Mei 2023 ,--
MERANGIN  --  JAMBI ,--

Keluarga Besar SD Negeri 3 Bangko patut berbangga hati. Betapa tidak, dibawah binaan Hidra Dewi, siswa setempat berhasil meraih juara pertama pada perlombaan FLS2N tingkat Kecamatan Bangko. Raihan prestasi ini berkat pembinaan yang maksimal Hidra Dewi dalam mengasah anak didiknya sesuai dengan skill dan kemampuannya. 

Hidra Dewi tercatat beberapa kali sukses membawa anak didiknya meraih prestasi tidak hanya di tingkat Kecamatan, bahkan tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional. 

Hidra Dewi yang juga guru senior berlatar belakang sarjana pendidikan ini patut diacungkan jempol. Pasalnya, meski tidak berlatar belakang pendidikan seni akan tetapi dirinya mampu mengajarkan anak didiknya dibidang seni tari. 

Bahkan dirinya juga mempunyai sanggar tari ternama di Merangin yang bernama Cahayo Damar. 

Saat dikonfirmasi media ini Hidra Dewi membenarkan bahwa anak didiknya meraih juara pertama pada FLS2N Kecamatan Bangko. 

Dengan pencapaian prestasi tersebut secara otomatis anak didiknya yang bersekolah di SD N 3 Bangko mewakili sekolah Kecamatan Bangko ketingkat Kabupaten."Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat bersama, anak didik kita berhasil meraih prestasi pertama tingkat kecamatan,"ujarnya, Senin (08/05/2023). 

Dikatakan Hidra Dewi, lagu ini bertemakan tentang anak dan lingkungan sosial dalam kehidupan keseharian.  

Menurutnya, Tarian ini terinpirasi dari kegiatan masyarakat di salah satu Desa Kabupaten Merangin pada saat panen raya tiba. "Masyarakat bersama-sama menyiapkan “Kudo Linggak”
Kudo Linggak adalah kuda melenggang. 

Yang mana,
Kuda melenggang ini sejenis gerobak yang ditarik dengan  menggunakan kain panjang  yang di ikat ke pinggang oleh salah seorang penari untuk membawa hasil panen supaya mempermudah pekerjaan mereka,"jelas Dewi. 

Selanjutnya kata Dewi, anak-anak pada saat panen raya tiba turut menyambut dengan suka cita secara bergotong royong membantu orang tua dengan menggunakan Kudo Linggak. 

Dengan kebiasaan anak-anak saat memvantu orang tua selalu ada saja yang mereka permainkan.  "Dengan gembira mereka membantu orang tua sambil bermain,"ujarnya. 


Menurut Dewi, tari ini merupakan tari kreasi baru Dengan dasar pijakan gerak melenggang, melompat dengan gerakan yang lincah dan tidak meninggalkan tardisi asli kedaerahan.

 "Tarian ini diiringi musik yang dI aransemen dan terinpirasi dari kekayaan tradisi lokal serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengkaryaan ini. 

Tarian ini di bawakan secara seluruhan  dengan bagus dan unsur permainan anak sehigga menjadi suatu tarian yang Aktraktif,"terangnya.

Ia berharap kepada anak didik yang meraih prestasi jangan cepat puas, sebab mereka juga akan bertanding ke tingkat Kabupaten Merangin. "Masih ada tingkat yang lebih tinggi lagi, jadi saya harap anak didik terus berlatih jelang perlombaan tingkat Kabupaten,"pungkasnya.

(yaz)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar