Kolaborasi RuangGuru Untuk Pelatihan Kesiapan Kerja, Plt. Wali Kota Bekask Berikan Motivasi Kepada Lulusan SMK yang Hadir.

Mei 11, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 11 Mei 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi membuka peluang bagi para siswa siswi SMK se Kota Bekasi yang telah lulus untuk mengikuti pelatihan kesiapan kerja yang dikolaborasikan dengan Ruangguru. 

Berlokasi di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi dengan terbagi dua sesi untuk para siswa. Pada pagi ini sebanyak 250 siswa mengikuti kegiatan tersebut dan sesi berikutnya pada siang hari sebanyak 250 siswa.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir dalam sesi kedua dengan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti dan dihadiri juga oleh Head Of Policy and Government Ruang Guru, Gautama Hadi Kusuma.

Acara ini merupakan peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama bagi para lulusan SMK yang dalam proses pencarian kerja agar mengikuti langkah langkah bimbingan dari ruang guru, diikuti oleh 500 siswa yang telah terdaftar, terbagi dalam 2 sesi pagi dan siang hari ini.Ika jelaskan, pelatihan kesiapan kerja ini agar peserta mampu dan siap bersaing di pasar kerja dengan pelatihan soft skill yang bisa masuk ke dalam bidang-bidang dengan adanya bonus demografi, karena saat era Covid 19 harus dapat meningkatkan dan menyesuaikan kompetensi pekerja yang ada agar tetap eksis di bidangnya. 

Bisa juga untuk berkembangnya alih profesi akibat kehilangan pekerjaan dampak Covid 19.Dalam sambutannya Tri Adhiantio paparkan mengenai kesiapan kerja ini bisa mampu mengenali diri, beradaptasi, memiliki jiwa kepemimpinan, mampu bekerjasama dan menambah kemampuan berkomunikasi serta keterampilan yang menjadi modal penting bagi calon tenaga kerja sebelum mendaftar ke perusahaan.

Selanjutnya, ia juga sampaikan mengenai perkembangan soft skill bagi para siswa ini agar mampu secara formal dalam pelajaran yang di pelajari setiap hari nya di sekolah. 

Juga menjadi sebuah inovasi peningkatan kompetensi SDM dalam persiapannya."Besar harapannya dengan ikuti kegiatan ini, para siswa dapat meningkatkan skill, knowledge, dan attitude sehingga menghasilkan lulusan yang memililiki daya ungkit dalam persaingan kerja di masa sekarang." Ujar Tri.

Motivasi tambahan sekaligus menceritakan bahwa di Kota Bekasi ini ada seorang yang pernah menjadi Office Boy, ia memiliki inovasi dan sangat kreatif untuk membuka peluang usahanya, kini ia memiliki usaha Sambal Bakar Petir yang sudah memiliki 5 karyawan dan maju untuk usahanya.Dengan demikian, Tri Adhianto tegaskan untuk banyak bermimpi dan memilih dari mimpi itu kita mau melanjutkan tidur kita atau maju untuk menggapai dan mengejar sebuah mimpi tersebut.







(Ndoet)( GEOFFREY . M )









Adv /Humas Kota Bekasi ,--






Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar