Kembali Hadir, _Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya 2023_ Raih Antusiasme Tinggi dari Masyarakat

Mei 21, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM,--

Minggu 21 Mei 2023 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Kecamatan Mustikajaya kembali menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk _Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya 2023_ di lapangan H. Natrom Nursyamsu. 

Festival kali ini merupakan gelaran ke- 16 kalinya yang digelar pada Minggu, 21 Mei 2023. Festival Adu Bedug dan Dondang_ menghadirkan arak-arakan seni dan budaya dari setiap Kelurahan di Kecamatan Mustikajaya, yakni Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Cimuning, Kelurahan Padurenan, dan Kelurahan Mustikajaya. Arak-arakan seni dan budaya yang dihadirkan adalah penampilan pencak silat, model pengantin betawi, penampilan marawis, parade baju adat betawi, parade mobil/motor/sepeda hias, dan tidak ketinggalan parade bedug dan dondang yang menjadi ikon utama dalam festival ini. 

Berkesempatan hadir secara langsung di _Festival Adu Bedug dan Dondang_, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama dengan istri Wiwiek Hargono dengan tentunya didampingi oleh Camat Mustikajaya, Jaya Eko Setiawan selaku tuan rumah dan para jajaran Perangkat Daerah terkait seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Abi Hurairah, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah, Amsiyah, dan tentunya bersama semua Lurah di Kecamatan Mustikajaya juga hadir para tokoh masyarakat sekitar Mustikajaya. 

Melihat antusiasme warga sekitar Mustikajaya bahkan warga luar Mustikajaya yang sangat tinggi, Tri Adhianto mengaku bangga dan salut atas partisipasi para warga dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan festival tahunan Kota Bekasi yang menjunjung tinggi seni dan budaya terutama khas Betawi. 

"Luar biasa antusias warga Mustikajaya dan sekitarnya yang telah datang meramaikan festival ini, terbukti dengan ramainya lapangan dari segala sisi, barat, timur, utara, dan selatan. 

Festival ini merupakan festival rakyat yang kami persembahkan untuk hiburan seluruh warga masyarakat yang meriah dan tentunya gratis. Berkat antusiasime yang tinggi, _Festival Adu Bedug dan Dondang_ telah diperkenalkan di Tingkat Nasional saat pelaksanaan acara puncak Apeksi 2022 yang lalu di Padang, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan festival ini," ungkap Tri Adhianto. 

Dari antusiasme warga yang begitu tinggi, Tri Adhianto menambahkan, "mudah-mudahan tahun-tahun ke depannya dapat digelar lagi dan lebih sukses sehingga dapat menjadi suatu ikon kebanggaan pariwisata Kota Bekasi yang dapat menarik banyak wisatawan," imbuhnya. 

Ramainya warga yang datang ke _Festival Adu Bedug dan Dondang Ke-16 Mustikajaya Tahun 2023_ merupakan suatu titik keberhasilan dalam mengenalkan seni dan budaya kepada khalayak luas, serta suatu keberhasilan dalam menghadirkan festival rakyat dimana seluruh lapisan masyarakat dapat hadir berkumpul di sini.

 "Alhamdulillah, kami beserta panita dan seluruh pihak yang mendukung festival ini ikhlas bekerja keras untuk mempersembahkan festival ini kepada seluruh lapisan masyarakat, dan warga yang hadir ke sini benar-benar di luar ekspetasi kami yang ternyata lebih banyak yang datang dari perkiraan kami," ungkap Jaya Eko Setiawan, Camat Mustikajaya. 

"Ini merupakan suatu keberhasilan bagi kami dalam mengagendakan, menyusun, dan mempersiapkan festival ini, yang Insya Allah kami akan persembahkan lebih spesial lagi di tahun depan. 

Kami juga tidak lupa untuk ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi seluruh pihak yang telah mendukung acara ini," tambah Jaya.

Festival Adu Bedug dan Dondang_ juga menyajikan banyak booth yang menjajakan aneka kuliner baik makanan dan minuman yang murah meriah, lalu booth yang menjajakan produk-produk fashion dengan harga terjangkau, serta tidak ketinggalan juga booth permainan tradisional dan juga permainan anak-anak sehingga festival ini menjadi sebuah ajang hiburan bagi keluarga.






(Bon)( GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar