Hadiri Sosialisasi Program Latihan Calon Pakribraka, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Pesan Agar Tingkatkan Rasa Tanggung Jawab dan Kedisiplinan

Mei 13, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Minggu 14 Mei 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI,-- 

Bertempat di Gedung Balai Patriot, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri Sosialisasi Program Latihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 yang digelar oleh Purna Pasibraka Indonesia (PPI) Kota Bekasi pada Sabtu,kemarin (13/05).

Tujuan digelarnya sosialisasi pada hari ini adalah memberi pembekalan program-program latihan apa saja yang nantinya akan dijalani oleh Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Kota Bekasi yang sudah lolos tahap pendaftaran untuk dipersiapkan menjadi Paskibraka yang akan dikukuhkan nanti jelang HUT RI bulan Agustus mendatang.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir guna memberikan dukungan kepada Capaska dan Ia juga berpesan agar selalu tanamkan rasa tanggung jawab yang tinggi dan tingkatkan kedisiplinan."Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan putra-putri terbaik Bangsa yang harus mampu menjalankan tugas, serta dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, nasionalisme, dan juga patriotisme, sehingga akan terbentuk anggota Paskibraka yang benar-benar dapat mengemban tanggung jawab," ujar Tri saat sambutannya.

Selain tingkatkan tanggung jawab dan kedisiplinan, sistim atau tata cara pelatihan Capaska harus sesuai standar dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan para Capaska dan harus diiringi pembinaan aspek mental agar siap lahir dan batin."Selain melalui sistim dan mekanisme pelatihan Capaska sesuai standar yang berlaku, dan pelatihan yang intensif, diperlukan juga penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kesiapan yang prima di saat bertugas nantinya, dan siap dalam menghadapi rintangan yang ada," imbuhnya.

Terakhir, Tri pun menyampaikan, "momen ini merupakan capaian yang sangat baik dan adik-adik harus bangga sudah berhasil sampai titik sekarang, namun jangan patah semangat, jangan berhenti sampai di sini, terus tunjukkan kemampuan terbaikmu agar menjadi Paskibraka yang tangguh dan mampu membawa harum nama Kota Bekasi," tutupnya.





(wan)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar